Senin, 08 Jan 2018 19:16 WIB

Hiii... Penunggu Jalan Ini Suka Sama Pengendara yang Ngebut

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Hiii... Penunggu Jalan Ini Suka Sama Pengendara yang Ngebut Foto: Pool (Instagram) Hiii... Penunggu Jalan Ini Suka Sama Pengendara yang Ngebut Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Berkendara dengan kecepatan tinggi atau ngebut sangat berbahaya. Untuk itu, ada ketentuan untuk kecepatan maksimal yang bisa dipacu kendaraan di jalanan.

Terlalu ngebut malah bisa berisiko kecelakaan. Makanya, pengendara diimbau untuk tidak kebut-kebutan.

Selalu ada cara unik yang dilakukan kepolisian dalam mempublikasikan dan mengedepankan keselamatan berkednara. Misalnya imbauan untuk tidak ngebut yang dipublikasikan oleh Satlantas Polres Tanah Laut, Kalimantan Selatan ini.

Di sebuah jalan di sana, ada pesan bertuliskan, "Anda memasuki daerah rawan laka lantas. Penunggu jalan di sini senag ngikuti pengemudi yang suka ngebut."

Atau, ada juga yang bertuliskan, "Pengemudi yang suka ngebut sering melihat penampakan penunggu jalan ini." Seram!

"ecepatan tinggi dalam berkendara adalah potensi penyebab terjadinya fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas jalan. JANGAN TERLENA DALAM MENGEMUDI, PERHATIKAN BATAS KECEPATAN KENDARAAN BERMOTOR YANG ANDA KEMUDIKAN!!!" tulis akun instagram Satlantas Polres Tanah Laut dalam keterangan foto.

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed