PO Gunung Harta Rilis Bus Suites Combi dengan Bodi Legacy SR3

ADVERTISEMENT

PO Gunung Harta Rilis Bus Suites Combi dengan Bodi Legacy SR3

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 15 Nov 2022 11:32 WIB
Bus suites combi terbaru PO Gunung Harta garapan karoseri Laksana
Foto: Dok. Laksana. Bus suites combi terbaru PO Gunung Harta garapan karoseri Laksana.
Jakarta -

Menjelang akhir 2022, PO Gunung Harta terus memperbarui armada busnya dengan merilis model-model baru. Jika sebelumnya bus-bus anyar Gunung Harta keluar dari garasi karoseri Adiputro di Malang, kali ini bus baru Gunung Harta dirilis dari garasi karoseri Laksana di Semarang.

Tapi berbeda dengan rilisan bus-bus Gunung Harta dari Adiputro yang didominasi bus single deck dengan konsep medium deck atau high deck, bus baru PO Gunung Harta dari Laksana ini mengusung gabungan konsep bus sleeper dan kursi konvensional yang dinamakan Suites Combi. Bus ini menggunakan bodi Legacy SR3.

Sekadar informasi, bodi Suites Combi Laksana kali pertama digunakan oleh PO Sinar Jaya. Bus ini memiliki dua kabin yang berbeda, depan untuk penumpang dengan kursi konvensional dan kabin belakang buat penumpang yang ingin merasakan sensasi rebahan sepanjang perjalanan.

PO Gunung Harta tercatat langsung merilis dua bus Suites Combi sekaligus. Bus ini didominasi warna merah, dengan tambahan grafis berupa siluet gambar Suites Combi yang elegan. Bus ini menggunakan sasis premium buatan Eropa, Mercedes-Benz.

Menilik bagian interior, bus ini memiliki sekat pemisah antara kabin pengemudi dan kabin penumpang. Adapun kursi konvensionalnya menggunakan format 2+2. Sementara di bagian tengah terdapat fasilitas toilet yang hanya bisa digunakan untuk buang air kecil saat bus sedang berjalan.

Sesuai konsep Suites Combi, bus ini memiliki konfigurasi kursi sleeper dengan format 2+2. Jadi bagi pasangan suami istri atau ibu dan anak bisa duduk di kabin sleeper yang sama tanpa harus terpisah.

Masing-masing kursi di kelas sleeper ini juga sudah dibekali dengan fitur entertainment AVOD (Audio Video On Demand), sehingga penumpang dipastikan tidak akan bosan sepanjang perjalanan karena bisa mendengarkan musik atau menonton film kesukaan.



Simak Video "Ciamik! Ini Wujud Bus Double Decker Terbaru Milik PO Gunung Harta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT