Tambah 4 Unit, Berapa Total Bus Double Decker PO Rosalia Indah Saat Ini?

ADVERTISEMENT

Tambah 4 Unit, Berapa Total Bus Double Decker PO Rosalia Indah Saat Ini?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 29 Sep 2022 13:43 WIB
PO Rosalia Indah rilis empat bus double decker baru buatan Adiputro
Foto: Instagram @adiputro_official. PO Rosalia Indah rilis empat bus double decker baru buatan Adiputro.
Jakarta -

PO Rosalia Indah merupakan operator bus double decker terbanyak di Indonesia. Perusahaan Otobus asal Karanganyar, Jawa Tengah ini, baru saja merilis 4 tambahan bus double decker dari garasi karoseri Adiputro, Malang. Berapa ya total bus tingkat Rosalia Indah saat ini?

Sebelumnya PO Rosalia Indah memiliki armada bus double decker yang sangat banyak dengan jumlah mencapai 21 unit. Banyaknya armada bus tingkat itu membuat Rosalia Indah diganjar rekor MURI. Dengan tambahan 4 unit tentunya makin menegaskan rekor itu.

"Jadi sekarang totalnya ada 25 unit (double decker)," jelas Direktur PT Rosalia Indah Transport, FX. Adimas Rosdian Bbuscom kepada detikOto, Kamis (29/9/2022).

Untuk diketahui, keempat bus double decker terbaru Rosalia Indah menggunakan model Jetbus 3+ SDD dengan jenis selendang ala voyager. Secara umum, bus ini masih menggunakan desain livery terbaru yang tampak segar, dengan garis-garis tegas. Livery ini mengombinasikan warna oranye, kuning, biru muda, dan hitam.

Nah, dari segi warna, ini yang menarik. Jika sebelumnya Rosalia Indah selalu menggunakan warna dasar abu-abu metalik, maka pada empat bus barunya ini mereka mengaplikasi warna dasar putih. Jadi tampak lebih fresh.

Terlihat juga stiker-stiker khas Rosalia Indah, seperti slogan Millenial Bus, Full Tol Trans Jawa, dan tulisan besar Volvo B11R - 430 HP yang merupakan model sasis yang digunakan.

Bus ini mengusung mesin 11.000 cc yang dikombinasi transmisi i-Shift AMT 12 percepatan. Transmisi menggunakan teknologi triptonic, yang bisa dijalankan pada mode manual dan automatic. Tenaga Volvo B11R menjadi salah satu yang terbesar, yakni mencapai 430 dk dan torsi puncaknya 2.000 Nm.

"Untuk jumlah kursinya, yang atas ada 48 seat dan yang bawah ada 6 seat ditambah 2 seat sleeper. Ada juga toilet dan AVOD (Audio Video on Demand) di bawah," kata Supervisor Finishing Bus Adiputro, Yohan Setiawan kepada detikOto, Kamis (29/9/2022).



Simak Video "Ciamik! Ini Wujud Bus Double Decker Terbaru Milik PO Gunung Harta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT