Tiket Bus Indorent Jakarta-Yogyakarta Tembus Rp 400 Ribu, Dapat Fasilitas Apa Saja?

ADVERTISEMENT

Tiket Bus Indorent Jakarta-Yogyakarta Tembus Rp 400 Ribu, Dapat Fasilitas Apa Saja?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 30 Agu 2022 10:33 WIB
Bus tingkat Indorent buatan karoseri Adiputro
Bus Indorent. (Foto: Instagram @adiputro_official)
Jakarta -

Bus Indorent rute Jakarta-Yogyakarta resmi beroperasi. Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) berbodi double decker ini menawarkan pilihan harga tiket mulai Rp 400 ribuan. Dengan biaya sebesar itu, fasilitas apa saja yang didapat konsumen?

Dikutip dari laman resminya, Unicorn merupakan Perusahaan Otobus (PO) di bawah naungan PT Wahana Indo Trada Mobilindo anak perusahaan dari PT CSM Corporatama (Indorent) yang diklaim salah satu perusahaan rental terbesar di Indonesia.

Didirikan pada 2021, Unicorn Indorent melayani angkutan AKAP dengan rute Jakarta - Yogyakarta dan menghadirkan bus dengan kelas dan pelayanan terbaik dengan unit double decker yang ditopang sasis Volvo B11R, serta pilihan bodi Adiputro dan Laksana.

Seperti dilihat detikOto di akun Instagram resmi @indorent_bus, PO Indorent menawarkan tiga pilihan kelas untuk rute Jakarta-Yogyakarta, yakni First Class, Super Executive Class, dan Executive Class.

Untuk kategori First Class harga tiketnya Rp 450 ribu. Kelas ini terdiri dari 2 kabin Sleeper yang ada di dek bawah, tepat di belakang kabin pengemudi. Kelas ini bisa menjadi pilihan bagi penumpang yang ingin tidur nyaman sepanjang perjalanan karena kursi bisa dimiringkan 180 derajat.

Sementara untuk kelas Super Executive Class, harga tiketnya Rp 425 ribu dan Executive Class harga tiketnya Rp 400 ribu. Kelas Super Executive ada di lantai bawah, sementara kelas Executive ada di kabin atas. Bus ini menggunakan konfigurasi kursi 2+1 yang bisa diatur secara electric.

Bicara fasilitas, bus ini memiliki coffee maker, snacks, wifi, toilet, TV LCD, water dispenser, audio system, dan AVOD (Audio Video On Demand). Selain itu, penumpang juga mendapatkan fasilitas bantal dan selimut.

Tak sampai di situ, bus ini juga memiliki layanan pramugara dan pramugari seperti di pesawat terbang. Layanan seperti ini sebelumnya juga sudah ada pada PO Rosalia Indah.

Bus Indorent dibangun di atas sasis Volvo B11R. Sasis ini memiliki mesin yang di atas kertas mampu mengeluarkan tenaga mencapai 430 dk dan torsi puncaknya mencapai 2.000 Nm.

Dari segi tampilan eksterior, bus ini cukup elegan dengan balutan kelir biru kombinasi putih. Ada tulisan Indorent-Unicorn di kaca depan dan juga kaca belakang bus.

Pemesanan tiket bus Indorent bisa dilakukan melalui situs resminya, https://unicorn.indorent.co.id, atau melalui aplikasi resminya yang bisa diunduh melalui Play Store maupun Apple Store. Bus Indorent menawarkan dua pilihan keberangkatan, yakni pagi dan malam.



Simak Video "Penyesuaian Harga BBM, Tarif Bus AKAP Ekonomi Resmi Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT