ADVERTISEMENT

Isuzu Bisa Saja Produksi Truk Listrik di Indonesia, tapi...

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 02 Agu 2022 16:55 WIB
PT Jasa Marga (Persero) bersama Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar sosialisasi dan edukasi Budaya Tertib Lalu Lintas kepada Pengguna Jalan Tol terhadap 40 pengemudi truk. Acara ini digelar di Isuzu Training Center Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat, Selasa (19/11/2019).
Ilustrasi Isuzu (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga mendukung rencana pemerintah Indonesia untuk bisa mempercepat elektrifikasi kendaraan. Inilah alasan lain Isuzu ikut dalam program Smart Mobility-Joint Project yang digagas bersama Mitsubishi Motors, Nissan, Toyota dan Fuso.

Bahkan Isuzu memastikan siap saja untuk bisa memproduksi truk listrik di Indonesia, meski ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti yang disampaikan President Director PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, Jap Ernando Demily.

"Harapan Isuzu ialah, ini bagian dari ekosistem, kita tahu pemerintah Indonesia fokus untuk memperkenalkan kendaraan listrik. Dengan join projek ini kami harapkan bisa bersama-sama memberikan informasi (akan kelebihan kendaraan listrik) itu, bersama-sama komitmen men-support apa yang menjadi rencana pemerintah," kata Ernando di Bali.

Isuzu Elf EVIsuzu Elf EV Foto: doc. Isuzu Jepang

Ernando menjelaskan pada event bersama ini juga, Isuzu sangat berharap bisa mendapatkan feedback atau informasi dari masyarakat.

"Kami di Isuzu dengan event ini, kami bisa mendapatkan umpan balik, bagaimana dengan apa yang menjadi kebutuhan konsumen? Sekali lagi saya percaya, yang saya tangkap selain men-support pemerintah, kami ingin mengetahui bagaimana kebutuhan konsumen, bagaimana kesiapan masyarakat Indonesia, bagaimana infrastuktur di Indonesia, tentunya kami akan manfaatkan dari berbagai sumber baik dari media atau asosiasi," ucap Ernando.

"Saya harapkan akan ada informasi yang cukup yang bisa kami sampaikan ke prinsipal, sehingga suatu saat kami bisa memperkenalkan EV yang cocok untuk kebutuhan Indonesia. Produksi di Indonesia? Tentunya jika berdasarkan data yang ada nanti kalau market-nya ready (masyarakat sudah siap mengendarai kendaraan listrik) kita siap, ya pasti kita bawa EV ke Indonesia," Ernando menjelaskan.

Sebagai catatan Isuzu sudah memperlihatkan truk listrik mereka yang disapa dengan Isuzu Elf EV, truk listrik ini diklaim dihadirkan untuk menjadikan kehidupan manusia lebih baik. Truk listrik Isuzu ini akan memiliki baterai lithium ion yang cukup besar, dengan penggerak 4x2 bersama dengan suspensi depan independent suspension dan suspensi belakang leaf suspension, jarak tempuh Isuzu Elf EV ini dikatakan bisa berlari hingga 100 km sekali pengisian.



Simak Video "Canggih Tapi Klasik! Ini Detail Truk Listrik Isuzu Elf EV"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT