ADVERTISEMENT

IMI Dorong Pengusaha Muda Ikut Majukan Olahraga Otomotif

Jihaan Khoirunnisa - detikOto
Sabtu, 09 Jul 2022 12:58 WIB
Bamsoet bersama Badan Otonom Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Otomotif
Foto: IMI
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Badan Otonom Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya Otomotif (Banom HIPMI Jaya Otomotif) terlibat aktif dalam berbagai event olahraga otomotif, baik dengan mengikuti kegiatan balap ataupun membuat event balap. Bamsoet juga mengajak Banom HIPMI Jaya Otomotif untuk mengembangkan UMKM dengan produk seputar otomotif, seperti aksesori, sparepart, dan lainnya.

"September 2022 nanti IMI akan menghadirkan Black Stone Garage - IMI Lounge di kawasan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banom HIPMI Jaya Otomotif maupun berbagai komunitas otomotif lainnya bisa memanfaatkannya sebagai hub otomotif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan. Dari mulai workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, tempat nongkrong dan kongkow, hingga menjajakan berbagai produk otomotif disini. Black Stone Garage - IMI Lounge merupakan rumah besar bagi para komunitas otomotif," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (9/7/2022).

Usai menerima pengurus Banom HIPMI Jaya Otomotif, di Jakarta, Ketua MPR RI ini menjelaskan Banom HIPMI Jaya Otomotif juga bisa memanfaatkan Ancol Beach Mall yang telah menjadi official venue IMI, untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan. Misalnya saja beach club dan beach party, hingga tempat gathering automotive dan jambore komunitas otomotif.

"Potensi pengembangan Ancol Beach Mall juga sangat besar. Misalnya sebagai tempat penyelenggaraan berbagai konser nasional hingga internasional seperti menyelenggarakan Djakarta Warehouse Project (DWP), konser musik nasional dan internasional, hingga konser DJ ternama dunia," jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini mengungkapkan pihaknya bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Januari 2022 telah menandatangani nota kesepahaman tentang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Kegiatan Olahraga dan Mobilitas Otomotif Indonesia. Adapun kerja sama ini dalam rangka mendorong wisata otomotif, yang secara bersamaan turut mengembangkan citra pariwisata Indonesia, sekaligus mengembangkan ekonomi kreatif.

"Banom HIPMI Jaya Otomotif bisa memanfaatkan nota kesepahaman tersebut. Ruang lingkup nota kesepahaman tersebut sangat banyak, antara lain terdiri dari pemanfaatan dan pertukaran data informasi, serta dukungan penelitian, edukasi, dan koordinasi dalam penyusunan peraturan/regulasi serta ketentuan prosedur (SOP) di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkaitan dengan aktivitas olahraga dan mobilitas otomotif. Sekaligus pengembangan destinasi pariwisata dan infrastruktur, industri dan investasi, produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan, hingga ekonomi digital dan produk kreatif lainnya yang berhubungan dengan aktivitas olahraga dan mobilitas otomotif," pungkas Bamsoet.

(akn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT