ADVERTISEMENT

Ada-ada Saja! Pemotor Berdaster Tutupi Nopol Pakai CD, Polisi: Jangan Takut ETLE Mobile

Tim detikcom - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 19:19 WIB
Emak-emak di Lamongan tutupi pelat nomor pakai celana dalam
Foto:Pemotor di Lamongan tutupi pelat nomor pakai celana dalam (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Aksi nyentrik seorang pengendara berdaster menutup nomor polisi dengan celana dalam, disinyalir demi menghindari kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Videonya viral di media sosial, polisi mengimbau agar masyarakat tak perlu takut dengan ETLE.

Video seorang pemotor berdaster yang mengendarai motor Scoopy tengah jadi perbincangan. Pasalnya nomor polisi di bagian belakang ditutup menggunakan celana dalam. Walhasil nopol tidak terlihat, kamera juga hanya menangkap gambar dari belakang.

Video berdurasi 2 detik itu salah satunya diunggah melalui akun instagram @berita_lamongan_. Saat ini sudah ditonton 2,261 likes dan 205 komentar. Disebutkan kejadian terjadi di pasar Miru, Sekaran, Lamongan.

Dikutip dari detikJatim, Kamis (30/6/2022) Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan baru mengetahui hal tersebut. Tetapi dia mengimbau agar masyarakat tak perlu takut dengan keberadaan ETLE mobile. Sebab kamera hanya menangkap pelanggaran lalu lintas.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya ETLE mobile, tujuan utama ETLE mobile adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas, bahwa keselamatan itu adalah kebutuhan kita bersama untuk menyelamatkan anak bangsa," imbaunya.

Aris juga menegaskan selama pengendara kendaraan bermotor tertib dalam berlalu lintas, maka sistem Artificial Intelligent (AI) dalam ETLE mobile tidak akan merekam pengendara.

"Selama kita tertib dalam berlalu lintas, sistem Artificial Intelligent (AI) dalam ETLE tidak akan merekam, yang direkam sistem adalah yang tidak tertib dalam berlalu lintas, melanggar aturan lalu lintas. Kalau taat aturan kenapa harus takut," tandas Aristanto.



Simak Video "Tak Cuma Pakai ETLE, Polisi Bisa Tilang Pelanggar Pakai Kamera HP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT