ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Jatuh dari Lantai 3, Tewaskan 2 Orang

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 28 Jun 2022 07:57 WIB
Nio ET5
Nio ET5 mengalami kecelakaan jatuh dari lantai 3 sebuah gedung parkir (Foto: Nio.com)
Jakarta -

Mobil listrik Nio mengalami kecelakaan tragis di China. Jatuh dari lantai tiga sebuah gedung parkir, mobil listrik ujicoba yang nahas tersebut menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Dilansir Carscoops, kecelakaan ini terjadi di kantor pusat Nio di Shanghai, China. Insiden itu menyebabkan dua orang tewas, yang mana seorang pria merupakan karyawan Nio dan satu orang pria lainnya adalah karyawan dari pemasok.

Pihak Nio mengklaim saat kecelakaan terjadi, mobil listrik ET5 yang mereka kendarai dalam kondisi baik. Sehingga penyebab kecelakaan bukan disebabkan oleh kerusakan pada mobil.

Menurut salah satu karyawan Nio yang menjadi saksi mata, pengemudi mobil salah memasukkan gigi. Seharusnya mobil masuk ke gigi mundur, namun justru masuk ke gigi maju. Alhasil, mobil melaju ke depan hingga loncat dari lantai tiga gedung parkir.

Nio telah melakukan penyelidikan awal terkait kecelakaan mobil ini. Hingga kini, belum ada bukti yang menunjukan kalau penyebab kecelakaan adalah adanya masalah pada ET5.

Kini, pihak Nio terus melakukan investigasi lebih dalam atas insiden tersebut. Pihak Nio akan mengungkapkan kemungkinan lain penyebab kecelakaan, selain itu Nio juga akan membentuk tim khusus untuk membantu keluarga dari kedua karyawan yang meninggal dunia.

Nio ET5 adalah mobil yang baru meluncur di China pada Desember 2021. Mobil listrik ini hadir untuk menantang Tesla Model 3 di pasaran.

Nio ET5 hadir dalam tiga varian, yakni standard range battery, long range battery, dan ultralong battery range. Pada versi standar, kapasitas baterai mobil sebesar 75 kWh yang mampu mencapai jarak 550 km dalam sekali pengisian daya baterai.

Sementara varian long range mengusung baterai berkapasitas 100 kWh yang mampu menembus jarak 700 km dalam sekali charge. Dan pada versi ultralong kapasitas baterai mencapai 150 kWh, jarak tempuhnya lebih jauh lagi hingga mencapai 1.000 km dalam sekali charge.

Nio ET5 mampu menghasilkan tenaga hingga 483 dk dan torsi sebesar 700 Nm. Sedan listrik ini dibanderol mulai dari 328.000 Yuan atau setara Rp 726 jutaan.



Simak Video "Masyarakat Mulai Tertarik Kendaraan Listrik, Ini Faktor Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT