ADVERTISEMENT

Mengintip Jet Pribadi yang Pernah Dipakai Raffi Ahmad

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 24 Jun 2022 06:24 WIB
Private jet Cessna Citation Latitude
Cessna Citation Latitude (Foto: Cessna)
Jakarta -

Raffi Ahmad diam-diam memiliki pesawat pribadi. Suami dari Nagita Slavina itu tidak mengungkap pesawat jenis apa yang dimilikinya. Meski begitu Raffi dan keluarga kerap terbang menggunakan jet pribadi.

Penerbangan dengan jet pribadi diunggah melalui kanal YouTube RANS Entertainment. Ada beberapa jenis pesawat yang pernah dipakai Raffi Ahmad dan keluarga.

Misalnya saat berkunjung ke Bali. Dalam video yang diunggah pada 5 Mei 2022 lalu Raffi terbang bersama para artis lain.

Terlihat dari buritan pesawat modelnya seperti Embraer Legacy 600. Salah satu ciri khasnya 11 jendela pada tiap sisi pesawat.

Dilansir dari berbagai sumber, jet pribadi ini memiliki tiga zona kabin yang luas untuk menampung hingga 14 orang. Fasilitas kursi sofa, selonjoran, fitur hiburan, hingga lavatory tersedia di dalam kabin.

Ini merupakan private jet buatan Empresa Brasileira de Aeronautica SA yang berbasis di Brasil. Dapur pacunya ditunjang mesin buatan Rolls-Royce yang bisa menawarkan jarak tempuh 3.400 Nm (6.297 km).

Private Jet lain yang pernah digunakan oleh Raffi Ahmad ialah Cessna Citation Latitude. Pesawat dengan logo J99 itu digunakan oleh Raffi Ahmad untuk pergi ke Malang.

Jenis pesawat jet pribadi lain yang pernah dipakai oleh Raffi Ahmad ialah Hawker Beechcraft 400XP dengan registrasi PK-ELJ. Momen itu diunggah melalui akun YouTube Paradise Aviation.

Biasanya dalam kabin pesawat jet pribadi dengan jenis Hawker 400XP terdapat empat kru. Mereka terdiri dari pilot, co-pilot, pramugari, dan engineer.

Hawker 400XP merupakan pesawat jet dengan kabin kecil yang diproduksi oleh Textron Beechcraft di Wichita, Kansas, AS.

Dua mesin turbofan aliran aksial Pratt & Whitney Canada JT15D-5 terpasang di 400 XP. Hawker 400XP membutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk lepas landas dan naik ke ketinggian jelajah 37.000 kaki.

Diberitakan detikHot sebelumnya, Raffi Ahmad mengakui punya pesawat pribadi. Ternyata alat transportasi udara itu juga disewakan.

"Itu pesawat kecil, ya tapi bisa terbang dan gue sewain itu kok," jelas Raffi Ahmad.

"Jadi gue lagi belajar juga sih belajar juga sih dan mengelola kendaraan udara. Dan di sana ada punya gue juga di situ, ya gue sewa-sewain itu kendaraan," jelasnya lagi.

Raffi Ahmad menjelaskan saat zaman COVID-19 banyak yang menjual pesawat murah.

"Jadi waktu zaman COVID-19 kan banyak orang yang menjual pesawat murah, jadi gue beli deh," paparnya lagi.

Tapi dalam kesempatan itu Raffi Ahmad tidak menjelaskan berapa pesawat yang dimilikinya.



Simak Video "Sudah Tajir Melintir, Ini Alasan Raffi Ahmad Masih Gila Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT