ADVERTISEMENT

Berkah Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia: Dapat Mobil Miliaran, Jadi Bintang Iklan

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 15 Jun 2022 15:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri).
Pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-Yong (kiri). Foto: Wisma Putra/detikJabar
Jakarta -

Pelatih timnas sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong (STY) baru saja mempersembahkan prestasi bagi dunia sepakbola Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu berhasil meloloskan timnas sepakbola Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 usai menjadi runner-up terbaik di grup A.

Shin Tae-yong pun menjelma idola baru bagi publik sepakbola Indonesia. Kepopuleran tersebut bahkan sudah dirasakan STY sejak membawa Indonesia menjadi tim terbaik kedua alias runner-up di gelaran Piala AFF 2020 Singapura, yang digelar Desember 2021-Januari 2022 lalu.

Sebagai apresiasi kepada STY yang telah meningkatkan level permainan timnas dengan skuad muda, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyerahkan 1 unit Hyundai All-New Palisade dan 1 unit Staria kepada Shin Tae-Yong. Varian termahal kedua mobil tersebut harganya mencapai Rp 1 miliar.

Pelatih Timnas Shin Tae-yong Dapat Mobil BaruPelatih timnas sepakbola Indonesia Shin Tae-yong dapat mobil baru dari Hyundai Indonesia Foto: Dok. Hyundai

Hyundai Palisade merupakan salah satu produk andalan Hyundai Indonesia yang diklaim berhasil menciptakan segmen konsumen yang unik dibandingkan segmen lainnya.

Sedangkan Staria merupakan mobil multi-purpose vehicle (MPV) futuristik dari Hyundai yang terinspirasi dari pesawat ruang angkasa, dengan kabin yang lega dan mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya.

"Kedua lini produk Hyundai ini diharapkan bisa menjadi penunjang kegiatan Coach Shin, Tim Pelatih, dan Timnas Indonesia agar dapat terus berprestasi di kancah internasional," tulis pernyataan HMID, Maret 2022.

Sebagai pelatih timnas sepakbola Indonesia, STY memiliki jadwal latihan padat, pertemuan dengan anggota tim, dan membutuhkan konsentrasi tinggi saat merumuskan strategi permainan. Melalui Hyundai Palisade yang tidak hanya menawarkan tampilan premium tetapi juga mengedepankan teknologi canggih, sehingga cocok untuk menunjang aktivitas sehari-hari pemiliknya.

Sedangkan melalui Staria, kenyamanan optimal bisa dirasakan karena MPV ini memaksimalkan kabin dengan pengaturan kursi penumpang yang fleksibel. Diklaim cocok dan fungsional untuk segala jenis diskusi yang dilakukan di dalam mobil. Keunggulan tersebut diharapkan dapat menunjang mobilitas STY dan tim pelatih saat melatih timnas Indonesia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan dan apresiasinya. Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama timnas Indonesia di kancah internasional, dan tentunya akan menambah kemudahan mobilisasi bersama tim pelatih ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Selain mendapatkan mobil mewah harga miliaran rupiah untuk menunjang aktivitasnya sebagai pelatih timnas sepakbola Indonesia, STY bersama beberapa penggawa timnas juga diketahui membintangi salah satu merek kopi bubuk kemasan.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT