ADVERTISEMENT

Penjualan Hyundai Ngegas Terus, Ini Deretan Mobilnya di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 15 Jun 2022 12:20 WIB
Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menyita perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tak sedikit yang penasaran ingin mengendarainya.
Hyundai Ioniq 5 turut mengerek penjualan pabrikan asal Korea Selatan itu di Indonesia hingga sanggup menyalip Wuling pada Mei 2022. (Foto: Agung Pambudhy/detikoto)
Jakarta -

Penjualan Hyundai pada bulan Mei memang bukan yang tertinggi sepanjang lima bulan pertama tahun 2022, bahkan menurun dibandingkan April. Pada Mei, penjualan Hyundai secara wholesales hanya mencapai 1.532 unit turun dari sebelumnya 2.175 unit.

Menariknya, meski turun penjualan Hyundai itu masih lebih baik ketimbang Wuling. Hal itulah yang membuat Hyundai kembali menyalip posisi Wuling dalam daftar merek mobil terlaris di Indonesia pada Mei 2022.

Bila pada April Wuling unggul satu posisi, maka pada Mei pabrikan berlogo lima berlian itu harus rela turun peringkat. Pada periode yang sama, penjualan Wuling secara wholesales hanya mencapai 815 unit.

Di Indonesia ada beberapa produk Hyundai yang tentunya menarik perhatian masyarakat di dalam negeri. Terbaru ada mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Namun tulang punggung Hyundai di Indonesia bukan Ioniq 5. Bila merujuk pada data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan model Hyundai terbanyak adalah SUV Creta. Lebih dari 50% penjualan atau sebanyak 1.072 unit Hyundai Creta menopang penjualan merek mobil asal Korea Selatan tersebut pada Mei.

Sedangkan sisanya ada MPV Staria, Palisade, dan Santa Fe. Kemudian untuk dua mobil listrik Ioniq Electric dan Kona Electric juga masih dijual meski di pasar global sudah disetop.

Untuk Wuling, model teranyar yang dirilis adalah MPV Cortez. Namun itu bukan sepenuhnya model baru melainkan penyegaran dari versi lama. Sisanya Wuling mengandalkan Confero, Formo, dan juga Almaz RS. Wuling belum lama ini mengenalkan mobil listrik mungil yang disapa Wuling EV.

Sayang mobil itu baru sekadar dikenalkan dan belum dijual secara resmi. Bukan tidak mungkin kehadiran mobil listrik yang ditaksir punya banderol terjangkau itu sanggup mendongkrak penjualan hingga akhirnya bisa kembali mengasapi Hyundai ke depannya.



Simak Video "10 Mobil Terlaris Maret 2022: Toyota Mendominasi, Wuling Salip Hyundai"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT