ADVERTISEMENT

Mengenal 3 Teknologi Euro4 di Mercedes-Benz Axor Terbaru

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 08 Jun 2022 12:07 WIB
Truk Mercedes-Benz Axor Euro4 Rakitan Indonesia
Mercedes-Benz Axor Euro4. (Foto: Luthfi Anshori/detikOto)
Jakarta -

Mercedes-Benz Axor Euro4 resmi diluncurkan di Indonesia. Truk asal Jerman ini mendapatkan tiga teknologi modern yang membuat emisi gas buang makin rendah. Apa saja?

Pertama adalah Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) yang diklaim bisa memberi efisiensi bahan bakar maksimal. Komponen ini mampu mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger, sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Kombinasi SCR dan ZPD Pump juga diklaim bisa memberikan waktu operasi (uptime)/yang tinggi dengan interval perawatan lebih panjang hingga 50.000 km.

Selective Catalytic Reduction (SCR)Selective Catalytic Reduction (SCR) di Mercedes-Benz Axor Euro4 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Komponen selanjutnya adalah Selective Catalytic Reduction(SCR). Komponen ini merupakan teknologi pengendali yang bisa menekan emisi dan kadar NOx di dalam gas buang menggunakan cairan AdBlue.

Kemudian dari segi performa, Mercedes-Benz Axor Euro4 dibekali mesin OM 906 LA yang menawarkan pilihan tenaga 238 PS dan 285 PS.

"Mercedes-Benz Axor Euro4 membawa kami melangkah maju dan bangga dengan dua strategi utama, yaitu penyempurnaan sebagai bentuk komitmen bisnis kami dalam menjawab suara konsumen di Indonesia yang membutuhkan truk dengan kemampuan handal, tangguh, efisien, dan ramah lingkungan," ujar Head of Product & Marketing PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Faustina.

"Di sisi lain, Axor Euro4 juga telah membawa kami kepada peningkatan produksi rakitan dalam negeri dengan menambah jajaran model baru pada akhir tahun 2022 yang mencapai tujuh model dan akan berlanjut hingga tahun mendatang, di mana hal ini sejalan dengan strategi pemerintah Indonesia untuk terus mendorong peningkatan komponen dalam negeri dalam dunia otomotif dan lead time yang lebih rendah dalam memenuhi permintaan pelanggan kami," sambung Faustina.

"Saat ini Mercedes-Benz Axor Euro4 sudah bisa dipesan di dealer resmi DCVI dan AdBlue sebagai cairan katalisator untuk teknologi SCR tersedia di seluruh jaringan dealer resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz Indonesia," tukasnya.

Tonton juga Video: Pas! Jelang Mudik, Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan MPV Anyar

[Gambas:Video 20detik]



(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT