Lego Technic Ferrari Daytona SP3, Versi Mini tapi Seseksi Aslinya

ADVERTISEMENT

Lego Technic Ferrari Daytona SP3, Versi Mini tapi Seseksi Aslinya

Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 27 Mei 2022 09:16 WIB
Lego Technic Ferrari Daytona SP3
Lego merilis lini Technic Ferrari Daytona SP3 dalam jumlah terbatas. Mainan ini berskala 1:8 dengan Ferrari Daytona SP3 dan lengkap dengan replika mesinnya.(dok. Lego)
Jakarta -

Pabrikan mobil asal Italia, Ferrari, punya lini model spesial yang diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni Daytona SP3. Nah! Penggemar Ferrari Daytona SP3 yang punya dana terbatas tetap bisa memiliknya nih, tapi dalam versi Lego Technic.

Lego Technic Ferrari Daytona SP3 dirilis belum lama ini secara global. Mainan Ferrari Daytona SP3 ini hadir dengan skala 1:8 dari versi aslinya.

Lego Technic Ferrari Daytona SP3Mainan Ferrari Daytona SP3 ini hadir dengan skala 1:8 dari versi aslinya. Foto: dok. Lego

CEO Lego Group, Niels B. Christiansen mengatakan bahwa Lego Technic Ferrari Daytona SP3 ini sarat akan hal detail yang dibikin secara presisi. Menurutnya, mainan ini dapat membuat penggemar Ferrari seperti mewujudkan mimpinya.

"Kami sangat beruntung dapat bermitra dengan Ferrari untuk membantu para penggemar mewujudkan impian mereka menjadi kenyataan saat mereka membangun contoh nyata keunggulan balap dengan set baru ini," papar Christiansen lewat keterangan resminya.

Lini Technic pada Lego selalu spesial. Mainan ini kerap mereplikasi fitur-fitur unggulan pada kendaraan yang direplikanya. Untuk Ferrari Daytona SP3 ini, Lego membuat replikasi dari gearbox, paddle shifter, hingga mesin V12-nya yang bisa bergerak.

Lego bahkan memberikan nomor seri unik yang menandakan terbatasnya Lego Technic Ferrari Daytona SP3 ini. Selain itu bagian pintu, atap, hingga shock absorbers-nya pun dapat dimainkan atau dibuka.

Lego Technic Ferrari Daytona SP3Total ada 3.778 pieces yang harus dirangkai oleh pembeli dari Lego Technic Ferrari Daytona SP3 ini Foto: dok. Lego

"Dengan fungsionalitas tingkat tinggi, model ini merupakan replika dari Ferrari asli. Fitur termasuk kemudi, gearbox sekuensial 8-percepatan dengan paddle shifter dan mesin V12 dengan piston bergerak," tulis Lego di laman resminya.

"Sama seperti supercar aslinya, model koleksi Ferrari ini memiliki pintu kupu-kupu yang terbuka. Buka kap untuk menemukan nomor seri unik Anda dan membuka konten online khusus," lanjut mereka.

Total ada 3.778 pieces yang harus dirangkai oleh pembeli dari Lego Technic Ferrari Daytona SP3 ini. Setelah semua terangkai, Ferrari versi replika ini akan punya dimensi tinggi 14 cm, panjang 59 cm, dan lebar 25 cm.

Namun lini Technic dari Lego tentu tidak diperuntukkan untuk anak kecil. Lego Technic Ferrari Daytona SP3 ini direkomendasikan untuk dimainkan oleh anak berusia di atas 18 tahun.

Lego Technic Ferrari Daytona SP3Sama halnya dengan Ferrari Daytona SP3 yang diproduksi dalam jumlah terbatas, Lego pun mengklaim versi Technic-nya ini hanya akan dicetak tak lebih dari 5.000 copies Foto: dok. Lego

"Dari seri LEGO® Technic™ Ultimate Car Concept, hadir bangunan yang mengesankan untuk penggemar Ferrari dewasa," tulis Lego.

Sama halnya dengan Ferrari Daytona SP3 yang diproduksi dalam jumlah terbatas, Lego pun mengklaim versi Technic-nya ini hanya akan dicetak tak lebih dari 5.000 copies.

Lego menjual Technic Ferrari Daytona SP3 ini dengan harga 399 USD atau setara dengan Rp 5,8 juta. Keran pemesnan akan dimulai pada 1 Juni 2022 lewat toko resmi Lego. Sedangkan retailers, mulai menjualnya pada 1 Agustus 2022.



Simak Video "Tampang SUV Pertama Ferrari yang Siap Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT