Cari Low MPV Baru Nggak Sampai Rp 200 Juta? Cuma Ini Pilihannya

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 13 Mei 2022 07:31 WIB
Wuling Confero S Facelfit 2021
Wuling Confero S satu-satunya model Low MPV yang dijual di bawah Rp 200 juta. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Belakangan harga mobil Low MPV di Indonesia mengalami kenaikan. Kalau dulu, untuk mencari mobil Low MPV dengan banderol harga kurang dari Rp 200 juta pilihannya masih cukup banyak. Namun kini, pilihan makin terbatas.

Mengambil contoh, Toyota Avanza termurah saat ini dibanderol Rp 230 jutaan. Kemudian Mitsubishi Xpander dijual mulai Rp 249 jutaan. Pun demikian dengan model lain sekelas Daihatsu Xenia, Nissan Livina, hingga Suzuki Ertiga sudah tak ada lagi yang di bawah Rp 200 juta.

Saat ini, satu-satunya Low MPV yang dijual dengan harga di bawah Rp 200 juta hanya ada Wuling Confero S. Melansir laman Wuling Motors Indonesia, Confero S saat ini dibanderol paling murah Rp 180,7 juta. Kemudian varian Confero S lainnya yakni 1.5L MY Lux+ MT juga tak sampai Rp 200 juta, tepatnya Rp 195,85 juta.

Sedangkan untuk Wuling Confero S varian tertinggi, yakni 1.5L AC Lux+ MT harganya Rp 205,3 juta. Dengan harga di bawah Rp 200 juta, Wuling Confero S menawarkan beragam fitur antara lain Dual SRS Airbag, Isofix, Auto Dooe Lock by Speed da Collision Auto Unlock, Tire Pressure Monitoring System, Immobilizer, Parking Sensor, ABS, EBD, Emergencey Stop Signal, dan tak ketinggalan Rear Parking Camera.

Wuling juga masih membekali Confero dengan penggerak roda belakang. Ini cukup berbeda ketimbang para rival yang sudah mulai beralih menggunakan penggerak roda depan. Wuling beberapa waktu lalu tegas menyebut saat ini belum memiliki rencana untuk beralih menggunakan sistem penggerak roda depan.

Kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil MPV Wuling dengan penggerak roda depan sudah bisa terpenuhi dengan Cortez.

"Jadi platform Confero itu memang, jadi salah satu diferensiasinya juga sih. Beberapa kelompok konsumen kami itu tertarik ke Confero justru karena penggerak roda belakang. Sejauh ini masih mempertahankan," jelas Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko beberapa waktu lalu.

Wuling juga tak terlalu pusing memikirkan persaingan ketat antara model Low MPV. Pun menurut Danang, dengan penggerak roda belakang Wuling Confero masih bisa memenuhi ekspektasi konsumennya.

"Masih dong (bertarung dengan Low MPV lainnya). Kita tidak bertarung kok," lanjut Danang.

Bukan cuma mempertahankan penggerak roda belakang, Wuling juga belum berencana untuk menghadirkan pilihan transmisi otomatis konvensional maupun CVT pada Confero.



Simak Video "Low MPV Baru yang Harganya di Bawah Rp 200 Juta? Cuma Ini Nih!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)