ADVERTISEMENT

Momen Pemudik Tumpahkan Kekesalan Terjebak One Way ke HT yang Dipegang Polisi

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 29 Apr 2022 16:30 WIB
Momen Pemudik Mencak-mencak Imbas Penutupan Jalur di GT Kalihurip Utama!
Pemudik menumpahkan kekesalannya ke HT yang dipegang polisi. Foto: 20Detik
Jakarta -

Sejumlah pemudik di Gerbang Tol Kalihurip Utama sempat mempertanyakan kebijakan one way di Tol Jakarta-Cikampek yang tak kunjung usai pada Jumat (29/4/2022) pagi. Padahal bila mengacu pada jadwal yang diumumkan, kebijakan one way dan ganjil genap (28/4/2022) berlaku mulai pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Pada kenyataannya, kebijakan one way tol Jakarta-Cikampek baru usai pada 08.30 WIB. Para pemudik yang terjebak dan kendaraannya terhenti di Kalihurip Utama pun menumpahkan kekesalannya pada pihak kepolisian yang tengah berjaga.

Kekesalan itu disampaikan lewat Handy Talkie (HT) yang dipegang polisi, entah disampaikan kepada siapa.

"Pak, bapak jangan pikirin orang dewasa, pikirin anak-anak Pak, balita Pak, kami pengguna jalan. Kami juga sama bayar pajak," ungkap seorang pemudik.

Kekesalan lain juga diungkapkan oleh ibu-ibu yang telah berjam-jam terjebak macet. Beberapa diantaranya menggendong anak dan mengeluhkan asupan sudah susu sudah habis. Sedangkan kondisi lalu lintas yang tengah terdiam tidak memungkinkan untuk dirinya membeli susu buat sang anak.

"Bayi dari tadi nangis mulu nih, udah nggak punya air susu, nggak punya air minum," sahut pemudik lainnya.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi memberikan penjelasan soal penerapan one way arus mudik dari KM 47 Tol Japek hingga Gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) yang melewati jam 12 malam.

Dijelaskan Firman, lalu lintas pada jam 12 malam itu tidak kunjung melandai sesuai prediksi. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, lalu lintas malah semakin meningkat.

Firman pun meminta maaf. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk melihat perkembangan dan memastikan apakah jalan yang ingin dilalui terbuka atau tidak.

"Nah ini yang saya sampaikan, lebih baik mendengarkan perkembangan, pastikan hari ini buka atau tidak," kata Firman.

"Tolong sampaikan permohonan maaf kita kepada masyarakat," tambahnya.



Simak Video "Duh, Macet Belasan Jam Bikin Pengeluaran Pemudik Membengkak"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT