Kepincut M6, Karim Benzema Langsung Datangi Bos BMW

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 26 Des 2021 18:20 WIB
BMW M6
Foto: Istimewa. BMW M6.
Jakarta -

Karim Benzema merupakan salah satu pesepakbola tersukses di dunia. Selama berseragam Real Madrid, ia telah meraih sejumlah trofi bergengsi mulai dari Liga Spanyol hingga Liga Champions.

Rajin mencetak gol di lapangan serta membantu Real Madrid meraih gelar membuat Benzema mendapat gaji dengan nilai tinggi. Lantas, bayaran tersebut dimanfaatkan oleh Benzema untuk memuaskan hobinya, yakni mengoleksi sejumlah mobil mewah.

Baru-baru ini dalam unggahan video terbarunya di kanal YouTube Karim Benzema, ia bercerita mengenai hobinya mengoleksi mobil mewah. Tak hanya itu, Pemain asal Prancis tersebut juga berbagi kisah bagaimana dirinya bisa mendapatkan mobil untuk pertama kalinya setelah dikontrak menjadi pesepakbola profesional.

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 03: Karim Benzema of Real Madrid CF looks on during the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on October 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Karim Benzema Foto: Getty Images/David Ramos

Dalam video tersebut, Benzema mengungkapkan bagaimana usahanya untuk bisa mendapatkan mobil yang ia inginkan. Bahkan, dirinya sampai mendatangi bos perusahaan BMW demi mendapatkan mobil keinginannya.

Ketika itu ia masih bermain di Lyon dan usianya baru menginjak 18 tahun, beberapa hari sebelum ulang tahunnya Benzema berhasil mendapatkan SIM dan ingin sekali membeli mobil, saat itu ia mengincar BMW M6.

"Saat pertama kali saya mendapat kontrak profesional di Lyon, itu tepat sekali sebelum saya ulang tahun, ketika itu usia saya masih 18 tahun. Lalu saya baru mendapatkan SIM, jadi saya ingin sekali mendapatkan BMW M6," kata Benzema.

Akhirnya, ia membuat sebuah surat untuk bertemu langsung dengan bos BMW kala itu. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan BMW M6 yang ia dambakan dan bisa dibawa pulang ke garasi rumahnya.

Namun, usaha Benzema tidak lah mudah. Saat itu Benzema belum tenar seperti sekarang sehingga tak banyak yang tahu siapa dirinya. Ketika ia ingin meminta mobil coupe mewah tersebut, bos BMW saat itu merasa kebingungan dan menganggap Benzema tak mampu membelinya.

"Saya saat itu datang ke kantor BMW, saya bertemu dengan bosnya lalu bertanya mobil apa yang tersedia di sini? Ia menjelaskan ada banyak dari berbagai tipe, namun saya bilang ke dia ingin sekali membeli M6. Lalu bos tersebut melihat ke saya seperti orang keheranan, tapi saya tetap bilang ingin membeli yang satu ini (M6). Lalu pada akhirnya saya mendapatkannya saat ulang tahun," ujar pemain berusia 34 tahun itu.

Meski sudah beberapa tahun lalu, Benzema mengaku BMW M6 masih jadi mobil terbaik yang pernah ia beli. Selain itu, kenangan indah bersama sedan coupe tersebut masih teringat di kepalanya.

Dulu Susah Beli Mobil, Kini Punya Deretan Mobil Mewah

Mungkin saat masih muda Benzema kesulitan bisa membeli mobil yang ia inginkan, namun sekarang sudah jauh berbeda. Kini Benzema punya sejumlah mobil mewah yang tersimpan rapi di dalam garasi rumahnya di Madrid, Spanyol.

Mobil tersebut terdiri dari McLaren, SLR, Bugatti Veyron, Mercedes-Benz GLS 65 AMG, Audi RS4, dan BMW M6. Namun karena belum puas, Benzema juga membeli Audi RS6, Bugatti Chiron, serta Audi RSQ 8.

Benzema juga bercerita, ia sering menggunakan mobil yang berbeda jika hendak bepergian ke suatu tempat. Seperti saat mengunjungi ke tempat latihan atau mengajak sang buah hati jalan-jalan, Benzema lebih memilih mengendarai Audi RS6.

Sementara ketika Benzema bepergian di akhir pekan, ia lebih memilih menggunakan mobil dengan tenaga gahar. Salah satunya Bugatti Chiron, supercar yang punya banderol mencapai US$ 3,3 juta atau setara Rp 46 miliar itu jadi pilihan favorit Benzema ketika bepergian bersama teman-temannya.

(lua/riar)