Gara-gara Pelatih Baru MU, Ronaldo Mungkin Tak Bisa Bawa Supercar ke Old Trafford

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 03 Des 2021 07:45 WIB
Cristiano Ronaldo pose dengan mobil mewahnya
Cristiano Ronaldo terancam tak bisa membawa supercar ke Old Trafford. Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
Jakarta -

Ralf Rangnick bakal menjadi pelatih baru Manchester United (MU) menggantikan Ole Gunnar Solksjaer yang telah dipecat beberapa waktu lalu. Di klub-klub sebelumnya yang dilatih, Rangnick diketahui menerapkan disiplin tinggi dan aturan ketat kepada para pemainnya. Jika hal itu juga diterapkan ke MU, maka sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, bisa-bisa tidak membawa mobil pribadi mewahnya ke Stadion Old Trafford.

MU resmi memiliki pelatih baru untuk mengarungi sisa musim 2021. Laga melawan Arsenal dini hari tadi (3/12) menjadi laga terakhir bagi Michael Carrick yang sudah tiga laga memimpin setan merah sebagai caretacker. Selanjutnya, pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, akan menjadi manajer interim MU selama enam bulan ke depan.

Leipzig's head coach Ralf Rangnick gestures during the German Bundesliga soccer match between RB Leipzig and VfL Wolfsburg in Leipzig, Germany, Saturday, April 13, 2019. Leipzig won by 2-0. (AP Photo/Jens Meyer)Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick. Foto: AP/Jens Meyer

Dikutip dari The Sun, Rangnick merupakan sosok yang tegas kepada para pemainnya. Ketika melatih klub Jerman, RB Leipzig, Rangnick pernah menerapkan aturan ketat, yakni pemain tidak boleh membawa mobil pribadi ke tempat latihan. Pemain hanya diperbolehkan menggunakan mobil yang diberikan oleh pihak sponsor.

Jika Rangnick menerapkan aturan yang sama di Stadion Old Trafford, maka hal ini akan berdampak besar terhadap skuad MU sering membawa koleksi mobil mewah seperti Aston Martin, Lamborghini, Mercedes-Benz, dan Range Rovers, ke tempat latihan atau Stadion Old Trafford.

Dari sekian banyak pemain MU, mungkin Cristiano Ronaldo-lah yang paling terdampak jika aturan tersebut diterapkan. Seperti diketahui, sebagai salah pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia, Ronaldo memiliki sejumlah koleksi mobil mewah.

Ronaldo Pose dengan Mobil BaruCristiano Ronaldo dan koleksi mobil mewahnya Foto: Instagram

Adapun mobil-mobil mahal yang dipunya Ronaldo di antaranya Bugatti Chiron, SUV Brabus G V12 900 "1 of 10", Ferrari F12td, Mercedes-AMG S-Class Coupe, Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Cullinan, Chevrolet Camaro, Range Rover Sport, Mercedes-AMG GLE 63, Bentley Continental GT dan McLaren MP4-12C.

Baru-baru ini Ronaldo juga membeli mobil baru lagi, Bentley Flying Spur, yang dibanderol 250 ribu poundsterling atau setara Rp 4,8 miliar. Dan beberapa waktu lalu, Ronaldo membawa mobil ini ke tempat latihan dengan dikawal dua orang bodyguard yang mengendarai Range Rover.

(lua/din)