ADVERTISEMENT

Koleksi Mobil Ole Gunnar Solskjaer yang Resmi Dipecat MU

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 23 Nov 2021 09:56 WIB
Mercedes-Benz S-Class Ole Gunnar Solskjaer
Koleksi mobil Ole Gunnar Solskjaer (YouTube/ Richfiles)
Jakarta -

Belum lama ini Manchester United resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer. Hal tersebut buntut dari menurunnya performa MU sejauh musim ini berjalan, paling telak adalah ketika The Red Devils dihajar oleh Watford dengan skor 1-4, akhir pekan lalu.

Meski performa MU di awal musim cukup menjanjikan, namun nyatanya dalam beberapa pertandingan terakhir mulai menurun. Kepulangan Cristiano Ronaldo dan kedatangan Jadon Sancho belum bisa banyak membantu The Red Devils.

Terlepas dari pemecatan ini, Ole Gunnar Solskjaer juga dikenal memiliki sejumlah kendaraan mewah. Selama hampir 4 musim melatih MU, dirinya sempat beberapa kali membawa mobil yang berbeda ke tempat latihan dan berbagai acara.

Dikutip dari Rich Files, berikut ini sejumlah koleksi mobil milik Solskjaer selama beberapa tahun terakhir di Manchester.

1. Range Rover Sport

Koleksi mobil milik Solskjaer yang sering digunakan adalah Range Rover Sport. SUV mewah ini juga digunakan oleh Solskjaer ketika pergi meninggalkan Carrington untuk terakhir kalinya usai dipecat oleh MU.

Mobil ini cukup banyak digunakan oleh sejumlah pemain dan pelatih klub di Inggris. Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin turbocharged DOHC 24 valve 3.0 L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 395 hp @ 6.500 rpm dan torsi di angka 406 lb-ft @2.000 rpm.

Soal harga, Range Rover Sport dibanderol mulai dari US$ 84.300 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

2. Mercedes-Benz GLC Coupe

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Ole ini juga mengoleksi mobil mewah lainnya yaitu Mercedes-Benz GLC Coupe. Tak hanya Range Rover, mobil coupe ini juga beberapa kali dibawa oleh Solskjaer ke tempat latihan.

Untuk urusan mesin, pabrikan asal Jerman ini mengusung mesin turbocharged DOHC 16-valve 2.0 L yang mampu menghasilkan tenaga 241 hp @5.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 273 lb-ft @1.300 rpm.

Mengenai harganya, mobil ini dijual sebesar US$ 53.500 atau setara dengan Rp 762 jutaan.

Mercedes-Benz GLC CoupeMercedes-Benz GLC Coupe Foto: YouTube/ Richfiles

3. Mercedes-Benz S-Class

Tidak hanya satu, Solskjaer punya dua sekaligus mobil Mercedes-Benz di garasi rumahnya. Namun yang satu ini adalah tipe S-Class. Sedan mewah ini jarang digunakan oleh Solskjaer ke tempat latihan dan lebih sering dikendarai untuk menghadiri beberapa acara formal.

Membahas soal mesin, mobil ini dilengkapi twin-turbocharged DOHC 32 valve V8 4.0 L yang mampu menghasilkan tenaga 496 hp @5.500 rpm dan torsi puncaknya mencapai 516 lb-ft @2.000 rpm. Untuk akselerasinya juga sangat mumpuni, mobil ini dapat melaju dari 0-100 km per jam dalam waktu 4 detik saja.

Punya performa yang mumpuni, Mercedes-Benz S-Class terbaru dibanderol mulai dari US$ 117.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar.

4. Volvo XC40

Volvo XC40Volvo XC40 Foto: Volvo

Terakhir ada SUV mewah dari Volvo yaitu XC40. Mobil ini memang jarang dikendarai oleh pria berusia 48 tahun tersebut, namun beberapa kali sempat muncul saat Solskjaer datang ke Carrington.

Soal mesinnya, mobil ini dilengkapi turbocharged DOHC 16 valve 4 segaris 2.0 L yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 248 hp @5.500 rpm serta torsi di angka 258 lb-ft @1.800 rpm.

Di antara deretan koleksi mobil milik Solskjaer, Volvo XC40 termasuk punya banderol yang tidak begitu mahal. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari US$ 36.200 atau sekitar Rp 516 juta.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT