Ada Penyekatan Kendaraan Menuju Bogor dan Puncak di Pintu Keluar Gerbang Tol Bogor

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 25 Des 2021 13:09 WIB
PPKM Darurat telah memasuki hari ke-11. Arus lalu lintas di tol Jakarta–Bogor–Ciawi (Jagorawi) lancar.
Ilustrasi jalan Tol Jagorawi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Untuk bisa menekan laju para masyarakat pergi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 terjadi penyekatan di pintu keluar gerbang tol yang menuju arah Bogor dan Puncak. Penyekatan ini berlaku terhadap kendaraan Ganjil dan Genap (GaGe).

Dikutip dari akun Twitter resmi Jasa Marga @PTJASAMARGA, dilaporkan bahwa terjadi penyekatan kendaraan di sejumlah pintu keluar tol kota Bogor.

Penyekatan ini terjadi di pintu keluar Gerbang Tol Sentul Selatan, pintu keluar Gerbang Tol Bogor 1 arah ke kota Bogor, dan pintu keluar Gadog arah Puncak. Penyekatan ini diberlakukan dengan sistem ganjil genap.

Dari pantauan detikOto di akun Twitter @PTJASAMARGA, hingga pukul 11:00 WIB lalu lintas di tol Jagorawi dari Dukuh KM 7 sampai Cipayung KM 11 terpantau padat. Hal ini disebabkan oleh volume kendaraan yang mulai meningkat. Namun untuk arah sebaliknya dari Ciawi, Bogor, Cibubur, hingga Cawang terpantau lancar.

Dari pantauan di aplikasi Google Maps, sejauh ini lalu lintas di tol Jagorawi untuk kedua arah terpantau lancar. Hal ini terlihat dari warna hijau di sepanjang jalan tol tersebut.



Sejauh ini masyarakat yang pergi ke luar kota masih didominasi oleh pengendara mobil. Dari data PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.106.018 kendaraan telah meninggalkan Jabodetabek pada H-8 sampai H-2 Hari raya Natal 2021 yang jatuh pada periode 17-23 Desember 2021.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat gerbang tol utama, yaitu Gerbang Tol Cikupa arah Merak, Gerbang Tol Ciawi arah Puncak, dan Gerbang Tol Cikampek Utama, serta Gerbang Tol Kalihirup Utama arah Trans Jawa dan Bandung.



Simak Video "Judika Bagikan Persiapan Jelang Perayaan Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)