Bumblebee dan Mobil dalam Film Transformers Dijual, Harganya Tembus Rp 28,7 M

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 18 Des 2021 19:45 WIB
Mobil transformer dijual
Deretan mobil dalam film Transformers yang dalam status dijual Foto: dok. Curated
Jakarta -

Bagi detikers pecinta film Transformers, pasti sudah tidak asing dengan deretan mobil mewah yang sering muncul pada film tersebut. Kini, sejumlah mobil tersebut sedang dijual dan ditawarkan dalam satu paket penjualan.

Dikutip dari Carscoops, sebanyak empat mobil yang telah digunakan pada film franchise Transformers itu tengah dijual pada salah satu dealer mobil mewah di Miami, yakni Curated.

Dari keempat mobil yang dijual, salah satu yang menarik perhatian adalah Chevrolet Camaro 2010 berkelir kuning dengan garis hitam. Dalam film Transformers, mobil ini dikendarai oleh Samuel James Witwicky (Shia LaBeouf) dan mobil tersebut berubah menjadi seorang robot bernama Bumblebee.

Mobil transformer dijualChevrolet Camaro yang digunakan dalam film Transformers Foto: dok. Curated

Perlu diketahui, Chevrolet Camaro yang digunakan dalam syuting film Transformers telah dipesan secara khusus dari jauh-jauh hari. General Motors (GM) yang memproduksi mobil tersebut mengusung fasia depan yang khas, splitter yang lebih besar, serta kap mesin dan sayap belakang yang mendapatkan modifikasi khusus.

Tak hanya itu, terdapat juga Mercedes-Benz SLS AMG berkelir silver yang juga muncul dalam film Transformers: Dark of the Moon. Saat proses pembuatan film, mobil ini dipinjamkan oleh departemen pers Mercedes-Benz di Amerika Serikat, yang pada awalnya mobil tersebut berfungsi sebagai mobil pameran.

Mobil ketiga yang akan dijual adalah Ford Mustang 'Barricade' dengan mengusung livery kendaraan polisi. Untuk digunakan dalam film Transformers, mobil tersebut mendapat sejumlah pembaruan seperti penggunaan cat Deep Impact Blue dengan livery polisi yang unik, lampu fungsional, serta sistem aerodinamis yang ditingkatkan.

Terakhir, ada supercar Lamborghini Aventador 2014 yang muncul dalam film Transformers: Age of Extinction. Mobil tersebut ternyata dibuat khusus untuk sutradara pembuat film, yakni Michael Bay.

Supercar buatan Italia itu dicat khusus dengan kelir Grigio Titans. Mobil tersebut juga jarang sekali digunakan, hal itu terlihat dari odometernya yang baru menempuh jarak sejauh 3.200 km saja. Kendaraan ini makin terasa spesial setelah empat angka terakhir pada vehicle identification number (VIN) menunjukan "1963" yang merupakan tahun didirikannya Lamborghini.

Keempat mobil tersebut merupakan koleksi pribadi milik Michael Bay yang tersimpan rapi di garasi rumahnya. Bagi konsumen yang tertarik ingin membelinya, mobil tersebut hanya dijual dalam satu paket penjualan. Harga jualnya sendiri mencapai US$ 2 juta atau sekitar Rp 28,7 miliar.



Simak Video "Penampakan 'Transformers' dari Knalpot di Polres Tasikmalaya"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/mhg)