Bugatti Ini Dibuat dari Besi Bekas, Dibeli Seharga Rp 422 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 24 Feb 2021 10:39 WIB
Bugatti Chiron dari besi tua
Bugatti Chiron dari besi tua. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kalau kreatif, barang bekas bisa menjadi karya seni bernilai tinggi. Bahkan, besi bekas pun bisa dijadikan replika hypercar.

Di Thailand, ada dua unit Bugatti Chiron yang menarik perhatian. Bukan Bugatti Chiron asli, ini adalah replika dari hypercar asal Prancis tersebut.

Dilansir Carscoops, dua unit Bugatti Chiron di Thailand ini berasal dari Scrap Metal Art Thailand yang di timur Bangkok. Fasilitas ini menyimpan koleksi karya seni luar biasa yang terbuat dari besi tua, termasuk transformer ukuran sesungguhnya.

Di sana ada banyak replika mobil yang dibuat dari besi bekas. Saat pertama kali masuk wilayah tersebut, Anda akan disuguhi replika Mercedes-Benz 300SL yang seluruhnya diproduksi dengan tangan dan secara eksklusif menggunakan besi tua.

YouTuber CB Media juga menemukan banyak hal berbeda, seperti replika Ferrari 250 GTO yang juga terbuat dari besi tua. Dan di pièce de résistance pada fasilitas tersebut, ada dua Bugatti Chiron yang juga terbuat dari besi tua.

Salah satu dari dua Chiron yang terbuat dari besi bekas ini sebenarnya dibeli oleh seseorang di Swedia dan akan segera dikirim dari Thailand.

YouTuber itu menyebut, seorang pembeli Bugatti dari besi tua ini merogoh kocek senilai US$ 30.000 atau setara Rp 422 jutaan. Ya, Bugatti Chiron dari besi tua ini disebut sebagai karya seni bernilai tinggi.



Simak Video " Wus! Bugatti Chiron Tembus 490 Km/Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)