Ini Mobil Termurah Pemain Liga Inggris, Harganya Rp 945 Juta

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 15 Des 2020 13:16 WIB
Mercedes-AMG GLA45
Mercedes-AMG GLA45, kabarnya ini mobil termurah yang dipunya pemain Liga Inggris saat ini (Mercedes)
Jakarta -

Dengan gaji ratusan juta hingga miliaran rupiah setiap pekan, pesepakbola Liga Inggris punya koleksi mobil mewah yang luar biasa. Tapi tahukah detikers mobil paling murah pemain Premier League harganya mendekati Rp 1 miliar? Siapa pemiliknya?

Pemain-pemain bintang seperti Paul Pogba, Kevin de Bruyne, sampai Mohamed Salah dapat bayaran sampai ratusan juta rupiah setiap pekan. Tak heran kalau garasi mereka diisi mobil-mobil super mewah.

Ferrari, Lamborghini, atau bahkan Bugatti jadi atribut para pesepakbola top Inggris dan Eropa pada umumnya.

Tapi tentu saja tak semua pemain punya mobil super mahal dan super mewah - setidaknya berdasarkan standar mereka. Ada pemain yang punya mobil 'biasa saja'. Salah satunya adalah Mario Lemina.

Berdasarkan survey yang dilakukan Gamblingdeals dan diberitakan oleh timeslive, Mario Lemina jadi pesepakbola Liga Inggris yang mobilnya paling murah. Harganya 'cuma' 50.000 pound sterling. Itu setara dengan Rp 945,2 juta.

Mobil yang dimiliki pemain Fulham itu adalah Mercedes-AMG GLA45.

Mercedes-AMG GLA45Mercedes-AMG GLA45 Foto: Mercedes.com

Berjenis SUV kompak, Mercedes-AMG GLA45 punya kapasitas 5 penumpang. Mobil ini punya mesin berkapasitas 2.0 liter turbo dengan empat silinder. Untuk versi tahun 2020, Mercedes menyediakan dua pilihan output, yakni 285 kW (387 PS) dan 310 kW (421 PS).

Versi termutakhir GLA 45 S 4MATIC+ mampu melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 4,3 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa dicapai adalah 270 km/jam.

Mercedes-AMG GLA45Mercedes-AMG GLA45 Foto: Mercedes.com

Mengendarai Mercedes-AMG GLA45, Lemina sempat beberapa kali berurusan dengan hukum di Inggris. Sebabnya dia ngebut sampai 152 km/jam, dan pada kesempatan lain menggeber mobilnya sampai 96 km/jam pada jalan yang batas kecepatannya hany 64 km/jam.

Karena berulang kali kedapatan melanggar batas kecepatan dengan mobilnya, Lemina sempat dijatuhi denda 96.425 pound sterling, setara dengan Rp 1,8 miliar. Dikutip dari Mirror, itu merupakan salah satu denda tilang paling besar yang pernah dijatuhkan di Inggris.



Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)