ADVERTISEMENT

Uniknya Bus Double Decker Baru PO Gunung Harta, Bikin Kaum Rebahan Senang

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 07 Des 2021 13:39 WIB
Bus double decker PO Gunung Harta
Bus double decker terbaru PO Gunung Harta. Foto: Dok. Adiputro
Jakarta -

PO Gunung Harta kembali merilis armada terbaru lansiran karoseri Adiputro. Tak tanggung-tanggung, ada dua varian bus yang dibeli, yakni Super Double Decker (SDD) dan Ultra High Decker (UHD). Khusus armada double decker-nya, memiliki keunikan tersendiri. Apa itu?

Setelah merilis bus double decker dan UHD pada April 2021 lalu, PT Gunung Harta Transport Solutions (GHTS) kembali meluncurkan armada serupa pada penghujung 2021 ini. Perusahaan Otobus yang punya ciri khas warna hijau itu tetap mempercayakan pembuatan bodi ke karoseri Adiputro.

Seperti dilihat detikOto dalam unggahan Instagram @adiputro_official, PO Gunung Harta memiliki armada Jetbus 3+ SDD dan UHD baru. Jumlahnya tidak disebutkan berapa unit, tapi yang pasti keduanya menggunakan sasis Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 dan Volvo B11R.

Bus double decker PO Gunung HartaKabin bawah bus double decker terbaru PO Gunung Harta dijadikan sleeper class semua Foto: Dok. Adiputro

Nah, kami menemukan hal unik di salah satu slide foto yang diunggah oleh Instagram @adiputro_official tersebut. Hal unik itu berupa kabin bawah double decker PO Gunung Harta yang ternyata dijadikan sleeper class semua.

Perlu diketahui, pada bus-bus double decker sebelumnya, biasanya di kabin bawah hanya terdapat dua kelas sleeper yang lokasinya persis ada di belakang kabin pengemudi. Sementara sisanya adalah tempat duduk dengan kelas eksekutif.

Tapi jika kita lihat di armada double decker terbaru PO Gunung Harta itu, kabin bawah dijadikan kelas sleeper semua. Jika dilihat, totalnya ada 6 sleeper class di kabin bawah bus ini. Untuk menjaga privasi penumpang, pihak karoseri juga menyediakan tirai penutup berbahan kain (gorden).

Tentunya hal itu menjadi kabar baik bagi konsumen. Sebab sleeper class di bus double decker ini kerap menjadi buruan konsumen atau pecinta bus (bus mania). Karena jumlahnya hanya ada dua, tak jarang konsumen kesulitan mendapatkan sleeper class di double decker.

Dengan banyaknya jumlah seat sleeper class seperti di armada double decker terbaru PO Gunung Harta, maka konsumen akan lebih mudah mendapatkan tiket di kelas ini.

[Gambas:Instagram]



(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT