Youtuber Doni Salmanan Lelang Harley Rp 2 M, Disumbang ke Korban Banjir-Erupsi Semeru

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 07 Des 2021 11:54 WIB
YouTuber Doni Salmanan lelang Harley Davidson untuk donasi Semeru
Doni Salmanan lelang moge Harley-Davidson Foto: Istimewa
Jakarta -

Doni Salmanan melelang satu unit moge Harley-Davidson untuk didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat dan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur. Lelang moge miliknya itu tembus di angka Rp 2 Miliar.

Diketahui Dony mengumumkan lelang motor gedenya lewat akun instagram pribadinya @donisalmanan. Lelang berakhir pada Minggu (5/12/2021). Moge itu berhasil ditebus di angka Rp 2,05 miliar yang dibeli oleh warga Malang.

"Kalau untuk individu sebenarnya saya bisa ngejual motor itu sendiri dengan harga di bawah harga beli. Tapi jika dilelangkan, kenyataannya motor yang terjual lebih mahal dari harga yang saya beli. Saya sangat bersyukur Harley Davidson saya bisa laku terjual Rp2,05 miliar," ujar Doni Salmanan, Senin (6/12/2021) seperti dikutip detikNews.

Doni mengungkapkan kondisi motornya spesial. Kilometer rendah di bawah 1.000 km, ia jarang menggunakan motor tersebut lantaran tak cocok dipakai harian.

"Awalnya saya membeli motor Harley Davidson Road Glide ini hanya karena penasaran saja karena selama saya mengoleksi moge (motor gede), saya gak pernah punya Harley Davidson Road Glide. Setelah saya membelinya, rasa penasaran itu sudah terobati. Dan karena motornya jarang banget di pakai karena berat untuk dipakai harian, jadi saya lebih memilih untuk dilelangkan demi amal kebaikan," ungkap pemuda asal Bandung ini.

Menilik jenis motor yang dilelang oleh Doni Salmanan, jenisnya ialah Harley-Davidson Road Glide. Ini merupakan jenis motor lini touring dari pabrikan asal Amerika Serikat.

Di Indonesia, Harley-Davidson Road Glide Model Year 2021 harganya tembus di angka Rp 985 juta (off the road). Sepeda motor bergaya hot-rod bagger ini mengkombinasikan ciri khas shark-nosed, dan frame-mounted fairing.

Motor ini dijejali mesin Milwaukee-Eightâ„¢ 114 berkapasitas 1.868 cc yang bisa menghasilkan torsi 158 Nm. Sementara bobotnya mencapai 387 kilogram.

Simak Video 'Melihat Kondisi Terkini Dampak Erupsi Semeru, Jembatan Penghubung Putus!':

[Gambas:Video 20detik]



(riar/din)