Terpopuler Sepekan

Uang Ratusan Juta Berserakan di Jalan Tol, Pengendara Mobil Turun Berebut Bikin Macet

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 27 Nov 2021 15:10 WIB
Uang berhamburan di jalan tol setelah truk lapis baja mengalami kecelakaan
Momen uang yang diprediksi berjumlah ratusan juta rupiah tersebar di jalan tol (Instagram @demibagby)
Jakarta -

Sebuah kendaraan lapis baja pengangkut uang mengalami kecelakaan di jalan tol. Uang yang diangkut berterbangan dan tergeletak di jalan membuat banyak pengendara berhenti untuk berebut memunguti.

Peristiwa sangat langka yang mirip kejadian di film-film ini menjadi salah satu berita terpopuler di detikOto sepanjang pekan ini. Di Amerika Serikat, tepatnya di wilayah San Diego, insiden ini juga ramai diberitakan dan menjadi perhatian banyak orang.

Dikutip dari berbagai sumber, insiden 'hujan duit' ini terjadi pada ruas tol di utara San Diego, California. Jalan tol yang bisanya lancar, tiba-tiba tersendat dan kemudian benar-benar berhenti arus lalulintasnya.

Uang berhamburan di jalan tol setelah truk lapis baja mengalami kecelakaanUang berhamburan di jalan tol setelah truk lapis baja mengalami kecelakaan Foto: Instagram @demibagby

Penyebab kemacetan tersebut ternyata kecelakaan yang dialami sebuah mobil lapis baja, yang kebetulan tengah membawa uang untuk dipindahkan. Truk tersebut mengalami kecelakaan, yang menyebabkan pintunya terbuka dan kantong berisi uang jatuh ke jalan lalu isinya berhamburan.

Melihat banyak uang berterbangan dan berserakan di jalan, sangat banyak pengendara mobil kemudian berhenti dan memunguti uang-uang tersebut. Beberapa di antaranya malah mempostingnya ke media sosial.

Saking banyaknya uang yang bertebaran, lembaran-lembaran uang tersebut terlihat juga di pinggir jalan tol, tersangkut di rumput-rumput yang tumbuh di tepi jalan.

"Saya melihat sesuatu yang bertebaran dan melayang di mana-mana, lalu saya baru menyadari itu adalah uang. Itu cukup gila, di sepanjang jalan banyak sekali uang berhamburan," kata Fisher dikutip dari Fox 5.

[Lanjut Halaman Berikutnya: Pemungut Uang Diincar Polisi]



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]