Hah! Pria Dikubur Bersama Mobil Pikapnya, Biar Bisa Dikendarai di Akhirat

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 24 Nov 2021 18:11 WIB
Orang dikubur bersama mobil pikap
Orang dikubur bersama mobil pikap Foto: Facebook Hiram Gonzales Machi
California Sur -

Pemakaman seorang pria asal Puerto San Carlos, Baja California Sur, Mexico menyedot perhatian publik. Betapa tidak, sebuah mobil berjenis pikap ikut dikuburkan bersama dengan jenazahnya.

Dikutip dari Oddity Central, Rabu (24/11/2021) pria yang dikuburkan tersebut bernama Adan Arana. Sebelum meninggal, Adan Arana meminta keluarganya untuk menguburkan mobil bersama jenazahnya.

Menurut pengakuan sang anak, Adan Arana baru dibelikan mobil oleh sang anak. Namun Adan jatuh sakit sehingga hanya sedikit waktu untuk bisa menjajalnya.

Karena penyakit yang dideritanya selama dua bulan terakhir. Hal ini menghalangi hobi memancing sembari memakai pikap tersebut.

Merasa tidak punya banyak waktu di dunia ini, Arana memberi tahu keluarganya bahwa dia ingin dikubur bersama kendaraan itu, agar bisa dikendarai di akhirat.

Menghormati keinginan terakhir orang tercinta adalah masalah serius di Meksiko. Jadi keluarga Adán Arana memenuhi permintaan mendiang almarhum dengan mengubur truk kesayangannya.

Foto-foto pemakamannya menjadi viral di media sosial. Sebuah truk derek dan crane digunakan untuk menurunkan mobil pikap tersebut. Sedangkan peti matinya diletakkan di atas bak truk.

Sisi dalam dari kuburan juga dilapisi batu batako. Sementara kedalaman dan lebarnya juga digali hingga truk muat masuk ke dalam. Pemakaman tersebut dilakukan pada awal November 2021.

Sebagai informasi, permintaan untuk mengubur mobil ini bukan pertama kali terjadi. Seorang politikus sekaligus pengusaha terkenal di Afrika Selatan meninggal dunia pada (31/1/2020). Pemakamannya terbilang unik, tidak menggunakan peti mati biasa, melainkan Mercedes-Benz E500 tahun 1990-an kesayangannya, sesuai permintaan terakhir.

Pitso dimakamkan bersama dengan Mercedes-Benz miliknya seperti sedang mengemudi. Menggenakan jas putih, Tangannya berada disetir kemudi, dan tak lupa menggunakan seat belt. Beberapa orang terlihat kesulitan saat memakamkan, bahkan menggunakan escavator untuk memasukannya ke dalam lubang sedalam 8 kaki atau kedalaman sekitar 2,4 meter.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)