Intip Motor yang Akan Ditunggangi Jokowi di Sirkuit Mandalika

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Jumat, 12 Nov 2021 09:18 WIB
Motor Jokowi
Foto: Instagram @zulkieflimansyah
Jakarta -

Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11) hari ini. Tak hanya itu, Jokowi juga akan menjajal mulusnya aspal sirkuit menggunakan sepeda motornya sendiri.

Hal tersebut diketahui melalui sebuah video yang diunggah oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah. Melalui postingan di akun Instagramnya, terlihat sepeda motor Presiden Jokowi berkelir hijau sudah tiba di Bandara Internasional Lombok pada Kamis (11/11/2021).

Dalam video tersebut terlihat sepeda motor Presiden Jokowi baru saja turun dari pesawat kargo. Dengan didorong oleh seorang pria, motor itu perlahan dinaikan ke atas truk towing dan segera dibawa ke Sirkuit Mandalika.

"Pak Jokowi pun tak sabar lagi untuk menjajal Sirkuit Mandalika besok sore," tulis caption Zulkieflimansyah pada unggahan Instagramnya.

Jika dilihat dari video yang diunggah, diperkirakan motor yang digunakan oleh Presiden Jokowi nanti merupakan Kawasaki W175. Terdapat juga tulisan "RI 1" pada bagian bodi samping dan belakang dekat jok sepeda motor.

Diketahui motor custom berkelir hijau dan hitam ini merupakan hasil garapan Katros Garage beberapa tahun lalu. Motor tersebut dibeli Jokowi saat dirinya menghadiri acara otomotif Tumplek Blek, Juli 2018 silam.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan jika peresmian sirkuit yang bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit itu guna mendukung perhelatan besar World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 yang berlangsung pada 19-21 November 2021 serta MotoGP.

"Besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika dan setelah itu event yang ada disana untuk berjalan baik Superbike maupun MotoGP," kata Jokowi.

Dalam waktu dekat ini, Sirkuit Mandalika bakal menggelar ajang Asia Talent Cup (IATC) 2021 pada 12-14 November. Satu pekan setelahnya, ajang World Superbike 2021 bakal dilangsungkan pada 19-21 November. Sementara ajang bergengsi MotoGP dijadwalkan baru digelar pada Maret 2022 mendatang.



Simak Video "Tegas! Jokowi Minta Pembongkaran Logistik Tanpa Izin Tak Terjadi di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)