GIIAS 2021

Gaikindo Minta Maaf, Masih Banyak Orang Antre Mobil Baru Buru Diskon PPnBM

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 11 Nov 2021 11:46 WIB
Logo GIIAS 2021
GIIAS 2021 resmi di buka Foto: Rifkianto Nugroho/detikOto
Jakarta -

Gakindo International Auto Show 2021 resmi dibuka hari ini Kamis (11/11/2021), pada kesempatan ini Gabungan Industri Kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, karena masih harus antre mobil baru demi mendapatkan diskon PPnBM.

"Kami (Gaikindo) minta maaf sampai saat ini masih terjadi antrean pemesanan kendaraan," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam pembukaan GIIAS 2021, di ICE BSD Tangerang.

Nangoi berjanji akan meminta kepada seluruh anggota Gaikindo untuk bekerja lebih keras, untuk bisa lebih memenuhi kebutuhan pemesanan kendaraan baru agar bisa merasakan diskon PPnBM.

"Kami akan lebih bekerja keras, agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut," Nangoi menambahkan.

Di kesempatan ini juga Nangoi juga mengatakan pulihnya industri otomotif di Indonesia akan ikut meningkatkan produktivitas masyarakat serta ikut menyerap tenaga kerja di Indonesia.

GIIAS 2021 resmi dibuka (11/11/2021)GIIAS 2021 resmi dibuka (11/11/2021) Foto: Screenshot YouTube

"Sebagai lokomotif industri, pulihnya produksi kendaraan bermotor yang menyerap lebih dari 1,5 juta orang (pekerja) turut diikuti dengan bangkitnya kegiatan-kegiatan industri pendukung lain, seperti industri komponen, jasa keuangan, asuransi, dealer, dan sektor otomotif lainnya ikut menyerap banyak pekerja," kata Nangoi.

Nangoi juga mengatakan melalui dengan terselenggaranya GIIAS 2021, menjadi komitmen Gaikindo untuk menjadi simbol semangat industri otomotif mengatasi pandemi Covid-19.

"Ke depannya Gaikindo dan APM akan terus mendorong perbaikan-perbaikan pencapaian industri otomotif Indonesia, salah satunya dengan menginiasiasi kegiatan GIIAS, satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang mendapat dukungan dari asosiasi dunia, dan akan menjadi ajang yang memberikan laporan mengenai industri otomotif," ujar Nangoi.

"Pada setiap kehadiran GIIAS kerap menjadi insiprasi dengan teknologi yang diperkenalkan. GIIAS 2021 Wheel To Move, ini sebagai pernyataan industri otomotif Indonesia akan bergerak terus maju bersama GIIAS, GIIAS akan menjadi simbol semangat untuk mengatasi pandemi. Berbagai teknologi dan produk terbaru hasil industri otomotif termasuk berbasis listrik yang saat ini hadir dan diperkenalkan di GIIAS, mencerminkan komitmen industri otomotif Indonesa akan pentingnya ikut menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat," tutup Nangoi.



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)