Wuling Pamer Mobil Listrik Murah Rp 64 Jutaan di Jakarta

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 27 Okt 2021 13:32 WIB
Wuling Hongguang EV
Wuling Hongguang Mini EV hadir di Jakarta. Foto: Muhammad Hafizh Gemilang
Jakarta -

Wuling Motors pada Rabu (27/10/21) ini merilis Wuling Center di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kehadiran Wuling Center ini bukan hanya sebagai dealer, tapi juga sebagai tempat Wuling memajang mobil baru, mobil yang rilis di pasar global, hingga teknologi baru mereka. Tak heran, di hari perilisan Wuling Center, mereka langsung memperkenalkan mobil mobil listrik Hongguang EV secara resmi ke pasar Indonesia.

Dalam acara pembukaan Wuling Center ini, hadir juga Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong. Menurutnya, Indonesia menjadi negara pertama yang di luar China yang menjadi lokasi didirikannya Wuling Center.


"Keseriusan kami di Indonesia telah terwujud sejak pendirian pabrik di Cikarang yang diresmikan pada 2017 lalu. Kini dengan bangga kami menghadirkan Flagship Wuling Center di Indonesia sebagai yang pertama di skala global. Tentunya, kehadiran Flagship Wuling Center ini juga merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan Wuling di pasar otomotif Tanah Air. Kami berharap, konsumen kian dimudahkan untuk mengeksplorasi produk dan inovasi melalui Flagship Wuling Center sejalan dengan semangat 'Drive For A Better Life'," ujar Shi Guoyong.

Wuling Center JakartaWuling Center Jakarta Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Wuling Center memiliki dua lantai ruang pamer. Pada lantai pertama, Wuling menampilkan beberapa lini produk andalannya yang telah dipasarkan di Indonesia. Serta terdapat pula ruang tunggu eksklusif. Sedangkan di lantai duanya, menjadi tempat Wuling memamerkan SUV andalan mereka yaitu Almaz.

Wuling Center JakartaWuling Center Jakarta Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Di hari peluncuran Wuling Center ini, Wuling memamerkan Wuling Hongguang EV. Total ada dua buah mobil listrik mungil yang dihadirkan untuk menyambut para tamu. Keduanya merupakan Wuling Hongguang EV Macaron yang tampak masih menggunakan konfigurasi setir kiri.

Wuling Hongguang EV hadir sebagai representasi Wuling untuk menjelaskan platform GSEV atau Global Small Electric Vehicle. Klaimnya, mobil listrik dan segala ekosistem kendaraan listrik ini tak lama lagi akan hadir di Indonesia.


"Kehadiran kendaraan listrik di Flagship Wuling Center merupakan bentuk kesiapan kami untuk memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Ke depannya, Wuling berkomitmen untuk terus berinovasi di industri otomotif Tanah Air agar dapat selalu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia termasuk untuk rencana memasarkan EV dengan platform GSEV dalam waktu dekat," tambah Shi Guoyong.

Namun saat ditanya tentang kapan kepastian rilisnya mobil listrik mungil ini, pihak Wuling masih enggan menjawab. Wuling mengatakan informasi tentang ekosistem listrik yang akan dibawa Wuling ke Indonesia akan mereka jelaskan pada ajang GIIAS 2021 nanti.

Wuling Hongguang Mini EV yang dipamerkan ini merupakan salah satu mobil listrik murah. Di China, mobil listrik mungil ini dijual mulai dari US$ 4.500 atau sekitar Rp 64 jutaan. Berapa harganya kalau nanti dijual di Indonesia?



Simak Video "Wuling Pamer Mobil Listrik Murah Hongguang EV di Jakarta, Kapan Ya Dijualnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)