Honda Makin Serius Lahirkan Mobil Listrik, Siapkan 10 Model untuk Diluncurkan

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 15 Okt 2021 17:40 WIB
Mobil Honda Listrik di China
Mobil Listrik Honda di China Foto: doc. Honda China
Jakarta -

Honda akhirnya memperkenalkan line up listrik terbaru mereka dalam bentuk SUV dan 2 model konsep lainnya. Honda pun pastikan mobil listrik ini akan ikut dipasarkan di China.

Dikutip autocar, produsen mobil asal Jepang ini menjelaskan setidaknya akan ada 10 mobil listrik akan dilepas untuk pasar China. Seluruh kendaraan listrik tersebut akan dilabeli e:N Series untuk periode 5 tahun ke depan.

Sebagai catatan mengusung emblem e menandakan Honda akan menyelpkan teknologi e:Technology brand, dan logo N menandakan model ini akan menjadi generasi terbaru dari Honda.

Mobil Honda Listrik di ChinaMobil Honda Listrik di China Foto: doc. Honda China

Dijelaskan Honda akan memperkenalkan 2 model terlebih dahulu, e:N models yakni e:NS1 dan e:NP1 yang dibangun dari Honda HR-V dan mobil patungan dari Dongfeng Honda dan GAC Honda yang siap diperkenalkan pada musim semi 2022.

Honda juga mengatakan kedua model e:N Series tersebut akan resmi diperkenalkan pada ajang Beijing Motor Show pada 2020. Honda juga akan memperkenalkan the e:N Coupe, e: SUV dan e:N GT yang akan diproduksi 5 tahun ke depan.

Cukup disayangkan Honda masih enggan membocorkan seberapa tangguh atau spesifikasi lengkap mobil listrik mereka ini.

Mobil Honda Listrik di ChinaMobil Honda Listrik di China Foto: doc. Honda China


Simak Video "Ini Wujud Mobil Listrik Honda yang Sudah Didaftarkan di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)