Harley Davidson Sportster S Terbaru Siap Masuk Indonesia, Ini Bocoran Harganya

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 10 Okt 2021 09:44 WIB
2021 Sportster S - Scotland Photo Shoot
Wujud Harley Davidson Sportster S Foto: MIKE VAN CLEVEN
Jakarta -

Sejak diluncurkan secara global pada Juli 2021 lalu, Harley Davidson Sportster S generasi terbaru langsung menyita perhatian para pecinta Harley Davidson di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Namun pecinta Harley Davidson di Indonesia sepertinya mesti bersabar, karena hingga saat ini belum diketahui kapan datangnya model terbaru dari Sportster ini.

Rivo, Sales Coordinator Anak Elang Harley Davidson of Jakarta mengatakan bahwa saat ini permintaan pasar Indonesia sudah terlihat untuk Harley Davidson Sportster S terbaru ini. Menurutnya, tidak sedikit calon pembeli yang bertanya tentang harga, ketersediaan, hingga estimasi Sportster S masuk ke Indonesia.

"Di pasar global sudah ramai, tapi kebetulan untuk pasar Indonesia sendiri, belum yah. Jadi kita belum dapat info detailnya. Tapi seperti yang kita lihat, seperti Sportster S yang terakhir launching itu di beberapa bulan yang lalu, cukup banyak animo dari customer di Indonesia sudah menanyakan harga, stoknya, dan kapan tibanya motor itu," papar Rivo kepada detikOto.

Rivo memprediksi harga dari Harley Davidson Sportster S ini tak lagi berada di keluarga Harley Davidson Sportster yang menjadi kelas entry level. Menurutnya, dengan segala ubahan yang sudah Harley Davidson berikan, Sportster S akan diplot dengan harga keluarga Softail.

"Kita ngambil kisaran contoh nih perbandingan, kita liat dari website Harley-Davidson (global), harganya itu mirip-mirip dengan Softail entry level. Harganya udah bukan di Sportster, karena dia secara spek revolusioner ya, jadi banyak berubah," papar Rivo.

Perlu diketahui, saat ini untuk model Softail termurah yang dijual oleh Harley Davidson di Indonesia adalah Harley Davidson Street Bob 114 yang dibanderol Rp 625 juta off the road. Berarti ada kemungkinan, harga Harley Davidson Sportster S terbaru di Indonesia ada di kisaran harga yang sama dengan Street Bob.

Sayang, Anak Elang Harley Davidson of Jakarta selaku dealer resmi dari Harley Davison di Indonesia masih belum menerima pemesanan Sportster S ataupun mengetahui estimasi kedatangan motor generasi terbaru dari Harley Davidson ini.

"Untuk saat ini belum, dikarenakan price list belum keluar dan kita belum bisa kasih estimasi untuk kedatangannya. Tapi untuk menggali info sih, bisa langsung kontak ke kita," papar Rivo.

[Halaman selanjutnya: Spesifikasi dan Harga Harley Davidson Sportster S di Amerika Serikat]