Sepeda Listrik 'Onthel' Harley-Davidson Ludes dalam Sepekan

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Rabu, 29 Sep 2021 07:00 WIB
Sepeda Listrik Harley-Davidson
Sepeda listrik Harley-Davidson (Harley-Davidson)
Jakarta -

Penjualan sepeda listrik klasik Serial 1 milik Harley-Davidson ternyata menarik banyak konsumen. Kurang dari sepekan setelah diluncurkan, sepeda listrik ini hampir ludes terjual.

Pada tahun lalu, Harley-Davidson secara resmi memperkenalkan sepeda listrik pertamanya bernama Serial 1. Terdapat sejumlah tipe sepeda listrik yang diusung, yakni MOSH/CTY dan MOSH/TRIBUTE yang masuk ke dalam edisi terbatas.

Pada versi MOSH/CTY, sepeda listrik ini dibanderol US$ 4.000 atau sekitar Rp 57 jutaan. Sementara edisi spesial MOSH/TRIBUTE edisi spesial dijual seharga US$ 6.000 atau setara Rp 85 juta. Namun tak disangka, penjualan sepeda bergaya klasik ini laku keras.

Dikutip dari Elecktrek, dalam waktu kurang dari satu minggu Serial 1 hampir habis diborong konsumen. Salah satu yang banyak dibeli pada model ukuran besar, sementara untuk model ukuran sedang unitnya juga tersisa sedikit.

Begitu juga dengan edisi terbatas MOSH/TRIBUTE, sepeda listrik ini stoknya tinggal sedikit. Jika konsumen gagal mendapatkannya, tentu harus menahan rasa kecewa karena Harley-Davidson tidak memproduksi dalam jumlah banyak.

Wajar jika model MOSH/TRIBUTE menjadi incaran banyak konsumen. Melihat tampilannya, Serial 1 limited edition ini adalah sepeda bergaya retro. Sedikit mirip sepeda onthel jika melihat sadelnya. Bedanya hanya susunan rangka dan tidak sepanjang rangka sepeda onthel.

Serial 1 varian MOSH/TRIBUTE ini tampil dengan ban putih klasik, rangka hitam, dan sadel yang ditopang satu set pegas seperti sepeda onthel.

Mengenai spesifikasinya, baik model MOSH/CTY dan MOSH/TRIBUTE sama-sama dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 529 Wh yang mampu menempuh kecepatan maksimal hingga 32 km per jam.

Soal baterai, sepeda listrik ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk mengisi daya hingga 75% dan selanjutnya 2 jam untuk mengisi daya dari 75% hingga penuh.

Sebagai informasi, Serial 1 digarap oleh sub-brand Harley-Davidson, Cycle Company. Hadirnya Cycle Company diharapkan dapat meningkatkan profit perusahaan dan menjangkau pasar yang lebih luas. Sepeda listrik ini dikembangkan oleh sekelompok penggemar sepeda yang bekerja di Harley-Davidson.



Simak Video "Bocoran Harga Harley Davidson Sportster S Terbaru yang Siap Masuk RI"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)