Baru Launching di Indonesia, ATV CFMoto Langsung Ludes Terjual

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 27 Sep 2021 09:43 WIB
CFMoto ATV 450L
Wujud ATV CFMoto CFORCE 450L Foto: dok. CFMoto Global
Jakarta -

ATV dari pabrikan CFMoto sebenarnya sudah cukup lama ada di Indonesia. Namun, baru pada akhir September 2021 ini PT MForce Indonesia ditunjuk sebagai APM (Agen Pemegang Merek) resmi dari CFMoto di Tanah Air.

Saat ini, produk kendaraan dari CFMoto dapat dibeli melalui jaringan dealer PT. MForce Indonesia dan juga dealer-dealer CFMoto yang sudah ada sejak lama di Indonesia.

"CFMoto dari dulu memang ada di Indonesia, tapi hitungannya masih belum resmi APM. Menurut saya beberapa masuk sebagai importir umum. Nah saat ini karena kita udah jadi APM CFMoto, jadi dealer yang dulu jualan CFMoto kerjasama dengan kita dan ada juga yang jadi dealer atau sub-dealer dari MForce," papar Indra Gumayselaku General Manager 3S Marketing PT MForceIndonesia kepada detikOto pada Minggu (26/9/21).

Meski sangat tersegmentasi, kehadiran CFMoto jelas memberikan pilihan yang berbeda bagi para pecinta off-road hingga pemilik perkebunan yang hendak membeli ATV, SSV, hingga UTV.

Menariknya, menurut Indra pada saat peluncurannya, ATV yang dijual oleh CFMoto langsung ludes terjual dan mayoritas untuk para pecinta off-road atau sekadar untuk hobi.

"Saat ini, ATV kita sudah ludes terjual dari kemarin peluncuran. Untuk batch kedua rencananya akan masuk lagi di Desember tahun ini," papar Indra.

"Nah ATV kita itu speknya kan tergolong tinggi. Paling kecil kita ada CForce 450L dan harganya pun Rp 130 jutaan. Jadi pembeli kita memang rata-rata yang hobi atau untuk kebutuhan di kebun, tambang, atau di proyek biasanya," papar Indra.

Menurutnya pasar ATV atau kendaraan sejenis seperti SSV dan UTV memang sangat jauh jika dibandingkan dengan kendaraan lain seperti sepeda motor atau mobil. Menurutnya, pasar yang kecil ini justru membuat CForce dapat menunjukkan kualitasnya.

"Kalau di Bali itu, biasanya yang beli ATV itu fleet dan untuk wisata. Tapi kalau di pulau lain CFMoto ini biasanya dipakai sama pribadi, yang mau main off-road, bosan dengan mobilnya dan ingin merasakan sensasi yang beda," papar Indra.

Perlu diketahui, ATV dan kendaraan sejenis ini tidak dapat digunakan di jalan raya Indonesia dan hanya dapat digunakan di medan off road. Untuk CFMoto, ATV yang dijual berkisar dari Rp 130 hingga Rp 160 jutaan.

Berikut daftar harga ATV, SSV, dan UTV yang dijual oleh CFMoto;

ATV
- CFORCE 450L: Rp 133.800.000
- CFORCE 520S: Rp 142.800.000
- CFORCE 625 Touring: Rp 163.500.000

SSV
- ZFORCE 550: Rp 206.800.000

UTV
- UFORCE 800: Rp 236.000.000



Simak Video "Ini Wujud CFMoto 250SR yang Tak Lama Lagi Akan Rilis di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)