Skuter Listrik Futuristik China CFMoto Punya Tampang Oke

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 05 Jan 2021 20:34 WIB
Konsep skuter listrik CFMoto
CFMoto Foto: MCN
Jakarta -

Pabrikan otomotif raksasa dunia saat ini tengah fokus untuk bisa melahirkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang jauh. Para pelaku otomotif lainnya pun tak ingin ketinggalan.

Seperti dikutip motorcyclenews, produsen motor listrik asal China CFMoto ikut memperkenalkan konsep motor listrik yang tidak kalah keren yang disapa cyber concept.

Jika dilihat dari desain yang disajikan dipastikan konsep desain skuter listrik asal China ini tidak kalah keren dibandingkan dengan karya produsen raksasa otomotif seperti Honda dan Yamaha. Begitu juga dengan ketangguhan di atas aspal.

Skuter listrik CFMoto Cyber Concept diklaim hanya butuh waktu 2,9 detik untuk bisa berlari 0-48 km/jam. Soal top speed, motor konsep ini dikatakan mampu mencapai angka hingga 112 km/jam. Sedangkan jarak tempuh, motor listrik ini diklaim bisa berlari hingga 128 km meski hanya menggunakan tenaga listrik dengan baterai lithium ion 4 kWh.

Tak hanya baterai 4 kWh, CFMoto juga bakal ikut menempelkan motor listrik 10 kW sehingga motor konsep ini akan memiliki torsi 157 lb ft.

CFMoto tidak main-main untuk bisa memproduksi motor listrik ini, dikatakan untuk bisa memproduksi skuter listrik ini CFMoto membuat divisi khusus yang disapa Zehoo. Sayangnya, belum dijelaskan kapan skuter listrik ini akan masuk jalur produksi, meski diprediksi skuter listrik ini diprediksi akan diperkenalkan tahun ini.



Simak Video "Ini Wujud CFMoto 250SR yang Tak Lama Lagi Akan Rilis di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)