Rumah Mewah Unik Lokasinya Dalam Sirkuit: Dijual Rp 14,7 Miliar, Garasinya Spesial

Tim Detikcom - detikOto
Rabu, 04 Agu 2021 10:53 WIB
Rumah di dalam sirkuit balap
Rumah berlokasi di dalam sirkuit dijual seharga Rp 14,7 miliar (zillow.com)
Jakarta -

Rumah yang satu ini cocok banget buat orang yang tergila-gila balapan dan dunia otomotif. Lihat saja lokasinya yang berada di dalam sirkuit dan punya garasi spesial.

Rumah di tepi danau, kaki gunung, atau berlokasi dekat dengan pusat kota umumnya jadi pilihan ideal buat sebagian besar orang. Untuk mereka yang tergila-gila dengan otomotif dan dunia balap, rumah mewah ini dijamin cocok dengan mereka.

Berlokasi di Brainerd, Minnesota, Amerika Serikat, rumah mewah ini lokasinya di dalam sirkuit balap. Dari alamatnya kita tahu bahwa rumah ini berada di dalam sirkuit: 5417 Trackview Road.

Rumah ini lebih tepatnya berbatasan langsung dengan Brainerd International Raceway, sebuah trek balap dengan panjang lintasan total mencapai 4,989 km. Disebutkan kalau posisi rumah ini berada tepat di ujung lintasan drag race.

Rumah yang dihargai Rp 14,7 miliar ini memiliki tiga lantai. Bagian paling menarik ada di lantai pertama dan lantai tiga.

Rumah di dalam sirkuit balapRumah di dalam sirkuit balap punya garasi tingkat untuk menampung lebih banyak mobil (zillow.com)

Lantai paling dasar didedikasikan sebagai garasi mobil. Uniknya, garasi mobil dibuat bertingkat, sehingga mampu menampung paling tidak lima kendaraan. Selain itu lantai garasi juga bisa berputar, sehingga memudahkan pemilik rumah jika ingin memasukkan atau mengeluarkan kendaraannya tanpa membutuhkan ruang gerak yang besar.

Sementara itu, pada lantai tiga dibuat menjadi semacam balkon yang nyaman. Dari sini siapapun bisa melihat ke arah lintasan. Sehingga jika digelar balapan, pemiliknya bisa menyaksikan langsung tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lain.

Lantai dua dikhususkan sebagai area living room, yang juga didesain dengan mewah dan kental unsur otomotif. Salah satunya bisa dilihat dari sink yang penampungan airnya terbuat dari velg ban.

Meski berada di dalam lokasi sirkuit, pemilik rumah akan memiliki akses jalan khusus untuk masuk ke kediamannya. Sehingga privacy si pemilik dan keluarganya tidak terganggu orang lain, atau pengunjung sirkuit.

Rumah di dalam sirkuit balapAda pemandangan ke arah sirkuit dari balkon lantai 3 rumah (zillow.com)

Dikutip dari The Drive, rumah ini juga memiliki akses yang mengarah langsung ke jalan raya. Sehingga pemiliknya tak perlu repot melewati lokasi sirkuit jika ingin melakukan beragam aktivitas.

Yang mungkin agak mengganggu tentu saja kebisingan yang muncul jika trek tersebut tengah menggelar event balap. Rumah ini memiliki dua kamar tidur, 2 kamar mandi, sementara luas totalnya 4.200 kaki persegi.

Kalian tertarik?



Simak Video "Ada Sapi di Tengah Sirkuit Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)