Pilot AS Kembali Laporkan Lihat Manusia Terbang Pakai Jetpack

Tim Detikcom - detikOto
Sabtu, 31 Jul 2021 12:38 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - JULY 01: An entertainer with a jetpack performs before the Formula One Grand Prix of Austria at Red Bull Ring on July 1, 2018 in Spielberg, Austria.  (Photo by Mark Thompson/Getty Images)
Manusia terbang menggunakan jetpack (Getty Images/Mark Thompson)
Jakarta -

FBI dan Air Traffic Control Los Angeles kembali dibuat heboh dengan kemunculan manusia terbang menggunakan Jetpack. Penyelidikan langsung dilakukan demi menghindari kejadian yang tak diinginkan.

Autoblog melaporkan pada pekan ini seorang pilot Boeing 747 mengabarkan telah melihat benda terbang di atas Los Angeles. Benda asing tersebut diyakini sebagai manusia terbang. Kejadian itu muncul dalam laporan penerbangan pada Rabu (28/7) sekitar pukul 6:12 sore.

Penampakan manusia terbang tersebut berlokasi 24 km dari bandara udara Los Angeles dan terjadi pada ketinggian 1,5 km dari permukaan tanah.

"Demi kewaspadaan air traffic controller memberikan peringatan pada pilot lain yang sedang mengudara," ucap juru bicara Biro Penerbangan Amerika Serikat (FAA).

"Berhati-hatilah, orang terbang memakai jetpack kembali lagi," ucap petugas air traffic control memberi peringatan.

"Apakah kalian melihat UFO," lanjut petugas air traffic control yang lain.

"Kami masih mencari (UFO), tapi kami tak melihat Ironman," seloroh pilot membalas peringatan tersebut.

Iron ManIron Man Foto: Istimewa

Atas kejadian tersebut FBI kemudian bekerjasama dengan FAA untuk melakukan investigasi. Namun hingga kini mereka belum menemukan bukti kuat adanya orang terbang memakai jetpack.

Manusia Terbang Pakai Jetpack Bukan Kejadian Pertama

Pilot-pilot dekat bandara Los Angeles melihat manusia terbang pakai Jetpack bukan kali ini saja terjadi. Pada akhir 2020 lalu kejadian serupa terjadi.

Manusia terbang, yang diduga memakai jetpack itu, terjadi saat sebuah pesawat akan mendarat di Bandar Udara Los Angeles. Manusia terbang itu dilaporkan berada di jalur yang sama dengan lintasan pendaratan.

Pilot kedua yang melihat manusia terbang itu saat berada di ketinggian 1.000 kaki, atau sekitar 304 meter.

LONDON, ENGLAND - JULY 27: A performer with a jetpack takes part in the Opening Ceremony of the London 2012 Olympic Games at the Olympic Stadium on July 27, 2012 in London, England.  (Photo by Cameron Spencer/Getty Images)LONDON, ENGLAND - JULY 27: A performer with a jetpack takes part in the Opening Ceremony of the London 2012 Olympic Games at the Olympic Stadium on July 27, 2012 in London, England. (Photo by Cameron Spencer/Getty Images) Foto: Getty Images/Cameron Spencer

Apa Itu Jetpack?

Jetpack, atau sering juga dsebut rocket pack, adalah peralatan untuk terbang yang dipakai di punggung (selayaknya tas punggung). Umumnya berisi gas, jetpack berfungsi membuat pemakainya terbang atau melayang udara.

Jetpack pada awalnya muncul pada cerita-cerita science fiction sekitar 100 tahun lalu. Melalui ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi, jetpack sungguhan sudah dibuat dalam beberapa versi, bentuk, serta mekanisme.

Namun sampai saat ini tidak ada yang dilaporkan benar-benar bisa dipakai terbang seperti di cerita komik atau film layar lebar.



Simak Video "Penampakan Sepeda Motor Terbang Masa Depan, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)