Kamis, 19 Nov 2020 06:43 WIB

Tragis, Manusia Jet Vincent Reffet Tewas Saat Latihan

Tim Detikcom - detikOto
Jakarta -

Vincent Reffet dikenal dunia sebagai penantang mau dengan aksi-aksinya di udara dan punya julukan 'Manusia Jet'. Pria asal Prancis ini meninggal dunia saat mengalami kecelakaan tragis di Dubai.

Tak disebutkan dengan jelas apa penyebab kematian Vincent Reffet. Klub yang menauinginya, Jetman Dubai, mengungkapkan kalau mereka saat ini tengah bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk mengumpulkan fakta dan bukti.

"Vince adalah atlet yang bertalenta, dia dicintai banyak orang dan merupakan anggota terhormat tim kami. Doa kami bersama keluarga dan orang-orang yang mengenal serta pernah bekerja dengannya," demikian pernyataan resmi Jetman Dunai dikutip dari Guardian.

Vincent Reffet dikenal dunia atas aksi-aksi menantang maut yang sudah berulang kali dia lakukan. Termasuk lompat dari gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Aksi base jump dari bangunan setinggi 828 meter itu mengantarnya memecahkan rekor dunia.

Vincent juga populer atas aksi-aksinya bersama Jetman Dubai. Dia merupakan salah satu penampil utama tim tersebut. Vincent terbang menggunakan empat buah mesin jet yang terpasang di punggungnya.

Mesin jet yang dilengkapi sayap berbahan karbon-kevlar tersebut mampu terbang sejauh 50 km. Sementara kecepatan maksimalnya bisa menembus angka 400 km/jam dengan ketinggian maksimal 6.100 meter.

Beberapa aksi menantang maut lain yang dilakukan Vincent adalah terbang beriringan dengan pesawat Airbus A380 double-decker milik Emirates. Termasuk melompat dari gunung dan masuk ke dalam pesawat yang sedang mengudara.

(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com