Canggih dan Mewah, Ini Tampilan Interior New Mercedes-AMG SL

ADVERTISEMENT

Canggih dan Mewah, Ini Tampilan Interior New Mercedes-AMG SL

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 19 Jul 2021 15:07 WIB
Tampilan interior New Mercedes-AMG SL
Foto: Mercedes-Benz AG. Tampilan interior New Mercedes-AMG SL.
Jakarta -

Mercedes-Benz resmi merilis foto-foto tampilan interior New Mercedes-AMG SL. Interior Mercedes-AMG SL terbaru akan mengubah tradisi ikonik dari 300 SL Roadster pertama ke era modern. Tampilan sporty, canggih, dan mewah, menghiasi interior New Mercedes-AMG SL.

Interior New Mercedes-AMG SL menampilkan kesan minimalis dan berkualitas tinggi, dengan campuran geometri analog dan digital - yang disebut sebagai hyperanalogue. Contohnya yakni kluster instrumen full digital, yang diintegrasikan ke dalam visor tiga dimensi.

"Interior New Mercedes-AMG SL memanjakan pengemudi dan penumpang melalui kemewahan yang canggih. New SL menggabungkan tingkat kenyamanan dan kualitas tertinggi pada interiornya, ditambah aksen sporty yang pas. Kombinasi kualitas tinggi dunia analog dan peralatan digital canggih memperjelas satu hal: New SL adalah ikon kebangkitan untuk era modern," ungkap Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Management at Mercedes-AMG GmbH.

New Mercedes-AMG SL mengusung konsep tempat duduk 2+2 untuk pertama kalinya sejak 1989 (model Mercedes SL seri R 129). Hal ini membuat New SL lebih fleksibel. Kursi belakang meningkatkan kegunaan sehari-hari dan menawarkan ruang untuk orang yang memiliki tinggi badan hingga 1,50 meter.

Pelanggan pun dapat memilih dari kulit nappa single atau two-tone, khususnya kulit nappa STYLE yang elegan dengan jahitan berbentuk diamond, atau bisa memilih kombinasi sporty kulit nappa dengan serat mikro DINAMICA RACE dan jahitan bagian atas yang kontras berwarna kuning atau merah.

Tampilan interior New Mercedes-AMG SLTampilan interior New Mercedes-AMG SL Foto: Mercedes-Benz AG

Panel instrumen yang terinspirasi dari dunia aviasi

Panel instrumen New Mercedes-AMG SL terinspirasi dari dunia penerbangan. Ada desain empat nozel turbin galvanis yang baru dikembangkan. Lalu desain kokpit menciptakan fokus untuk pengemudi: layar LCD resolusi tinggi 12,3 inci kluster instrumen tidak dirancang untuk berdiri bebas, tetapi diintegrasikan ke dalam pelindung berteknologi tinggi. Ini mencegah pantulan yang disebabkan oleh sinar matahari.

Konsol tengah dengan layar sentuh yang dapat disesuaikan

Untuk menghindari pantulan sinar matahari saat berkendara dengan posisi top down, layar ini dapat diatur secara elektrik ke posisi yang lebih vertikal. Format potretnya menawarkan keuntungan untuk navigasi, serta lebih banyak ruang secara ergonomis. Layar sentuh mengambang di antara dua nozel turbin pusat sebagai kontras digital dengan elemen desain emotif.

Panel pintu terintegrasi ke dalam keseimbangan interior

Mirip dengan konsol tengah, permukaan di pintu juga berkembang dengan mulus dari panel instrumen. Hasilnya adalah gradien yang ditekankan dengan jahitan atas dekoratif yang membingkai seluruh interior dan melewati nozel turbin di samping.

Tampilan interior New Mercedes-AMG SLTampilan interior New Mercedes-AMG SL Foto: Mercedes-Benz AG

Desain kursi pahatan dengan sandaran kepala yang terintegrasi

Desain kursi avant-garde dari interior New Mercedes-AMG SL berfungsi untuk lebih mengembangkan desain kursi pahatan khas Mercedes dengan cara yang sporty. Sandaran kepala terintegrasi ke dalam sandaran dan dengan demikian berkontribusi pada proporsi kursi yang sporty.

Dioperasikan secara intuitif: MBUX generasi terbaru (Mercedes-Benz User Experience)

Beberapa konten fungsional dan struktur operasi sistem MBUX generasi kedua sesuai dengan S-Class. Hal ini membuat New SL sangat mandiri dalam hal komunikasi dan informasi. Item menu seperti "Performance" atau "Track Pace" menekankan karakter sporty. Interiornya menjadi lebih digital dan cerdas, karena perangkat keras dan perangkat lunak telah ditingkatkan secara ekstensif. Gambar cemerlang pada layar LCD memudahkan untuk mengontrol fungsi kendaraan dan kenyamanan.

Layar pengemudi dan layar area tengah menawarkan pengalaman yang estetis dan terkoordinasi. Tampilan kluster instrumen dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda dan tampilan utama yang dapat dipilih secara individual.

Layar head-up (head-up display) opsional berkontribusi pada pengendaraan yang santai, karena pengemudi tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan. Ini menampilkan isyarat dan tindakan yang relevan secara tiga dimensi dalam situasi dan lingkungan mengemudi yang sebenarnya. Di sini Anda juga dapat memilih di antara beberapa varian gaya masing-masing cocok dengan tampilan di kluster instrumen. Tergantung pada perlengkapan atau selera pribadi, Ambient Light membingkai interior eksklusif dalam 64 warna berbeda.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT