Berita Populer Sepekan

Emak-emak Beli Mobil Pakai Receh

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 18 Jul 2021 10:08 WIB
Ibu-ibu berhasil beli Toyota Rush TRD pakai duit receh
Ibu-ibu berhasil beli Toyota Rush TRD pakai duit receh. Foto: Dok. Suandi.

Dari disimpan menggunakan karung sembako. Dia datang dengan puluhan toples, plastik, dan kardus berisikan uang receh. Namun ternyata ibu dari tiga anak ini sudah berusaha menukarkan uang di bank, namun Marni diminta kembali ke rumah untuk dirapihkan uangnya, karena petugas bank kekurangan tenaga.

"Bukan ditolak, (petugas bank) mau dibawa ke rumah solasi dulu (dirapihkan dan dibagi-bagi uang recehnya), dicontohkan dikasih karet satu kantong sama solasi," ucap dia.

Marni pun kembali ke rumah, hingga akhirnya dia mengatakan salah satu marketing Toyota Kalla Bulukumba, Suandi Bali, siap membantunya. Akhirnya puluhan toples, kresek, dan kardus yang berisi uang receh itu pun dibawa ke dealer. Sementara sisa pembayarannya dibayarkan melalui transfer bank.

"Kalau dia pakai ada itu toples kurang lebih 20 toples untuk koinnya kalau tidak salah. Ada juga pakai kantong kresek, sekitar delapan kantong Rp 500 rupiah. Uang kertasnya pakai dus besar, satu kardus pecahan Rp 1.000, Rp 2.000, dan Rp 5.000, paling banyak Rp 1.000," kata Suandi, Marketing Toyota Kalla Bulukumba saat dihubungi detikcom, Kamis (15/7/2021).

"Saya pribadi tidak pernah pikirkan (kesulitan atau tidak), di mata saya semua uang sama, kebetulan ini saya yang proses ini (pembelian ibu)," kata dia.

"Saya hargai perjuangan ibu ini, saya sampaikan silahkan datang, saya akan layani. Apapun bentuknya, saya siap bantu," sambung Suandi.


(rgr/mhg)