Keren! Ini Mobil Listrik Konsep yang Disiapkan oleh Volvo

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Selasa, 06 Jul 2021 09:53 WIB
Volvo Concept Recharge
Penampakan mobil listrik konsep Volvo Concept Recharge Foto: dok. Volvo
Jakarta -

Volvo ternyata tidak mau kalah dalam penciptaan mobil listrik. Belum lama ini, pabrikan mobil asal Swedia ini merilis salah satu konsep mobil listrik yang bernama Volvo Concept Recharge.

Sekilas, tampilan mobil listrik konsepnya Volvo ini seperti paduan antara mobil SUV mereka yaitu XC40, XC60 dan XC90. Volvo mengatakan bahwa konsep mobil listrik ini dibuat dengan bahasa desain khas Skandinavia yang sederhana dan minimalis.

Bagi Volvo, pembuatan desain mobil listrik akan lebih menitikberatkan pada bagian interior yang lebih luas ruangnya dan lebih efisien dari segi aerodinamika-nya. Karena desain mobil listrik tidak dipusingkan oleh rumitnya ruang bakar mesin.

Volvo mendesain mobil ini dengan aura modern dan futuristis, yang berbalut dengan sentuhan warna lembut dan kaca. Terlihat dari atas, atap dari mobil ini digantikan dengan kaca besar yang membuat area kabin terekspos secara nyata.

Robin Page, head of design Volvo mengatakan bahwa unsur sederhana khas Skandinavian akan banyak ditanamkan ke konsep mobil listrik mereka ini. "Di dalam Concept Recharge, kami benar-benar membuat kesan ruang tamu Skandinavian," papar Robin di rilis resmi yang disebarkan oleh Volvo.

"Interior ini akan mengintegrasi, teknologi user experience terkini yang indah, sustainable dan dengan material yang natural. Setiap bagian dari interior ini akan seperti karya seni dan dapat berdiri sendiri, layaknya furnitur di ruang tamu," ujar Robin.

Sementara itu, tampak depannya pilihan model lampu palu Thor yang khas Volvo hadir di mobil listrik konsep ini. Sedangkan untuk belakang, lampu verital yang memanjang, juga menguatkan ciri khas desain Volvo di Volvo Concept Recharge ini.

Volvo berambisi konsep mobil listrik ini akan dapat direalisasikan dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan mereka sedang merencanakan hadirnya sensor-sensor canggih hingga teknologi mengemudi otomatis untuk mobil konsepnya ini.

Vovlo saat ini dipegang oleh perusahaan asal China, Zhejiang Geely Holding sejak 2010 silam.



Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)