Polling: Banyak yang Nggak Setuju Anggota DPR Pakai Pelat Nomor Khusus

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 23 Mei 2021 20:05 WIB
Anggota DPR RI kini memiliki pelat nomot khusus untuk kendaraan dinas. Dikhawatirkan penggunaan pelat ini membuat mereka melanggar lalu lintas tanpa ditilang.
Pelat nomor anggota DPR. Foto: Rengga Sancaya

Di sisi lain, ada pembaca yang setuju dengan penggunaan pelat nomor khusus anggota DPR. Dengan pelat nomor khusus tersebut, anggota DPR yang arogan atau melanggar peraturan bisa diviralkan.

"Klo saya sih setuju. Justru dengan diadakannya plat khusus mobil2 anggota ini sebenarnya malah bakal jadi pantauan warga, jd klo berbuat macam2 dgn mudah bakal di videoin /di dokumentasikan. Masalah ga di tilang polisi atau arogan di jalan, wah jaman sekarang hukum sosial lebih berat bos. Di viralkan di medsos itu jauhh lebih sakit drpd cuma di tilang polisi 500rb," kata Ali Naftali.

"setuju, biar lebih keliatan kalo gimana2. dan buat kita semua kalo ketemu ugal2an di jalan justru gampang identifikasi dan di videoin nya. kalo mau sampein aspirasi bisa juga pas macet2, suruh buka jendela, langsung tanya. kan wakil kita," kata Dimas.

"Setuju dengan memakai plat nomor khusus, biar publik bisa mengawasi perilaku berkendara dan digunakan sebagai mana mustinya. Soal kecurigaan mendapatkan perlakuan khusus di jalanan adalah wajar demi menjalankan tugas negara. Soal anti tilang kewenangan petugas kepolisian, jika melanggar hukum harus diperlakukan sama sesuai UU dan publik bisa mengawasinya," komentar Nopiar Makawaru.


(rgr/din)