Oppo Mau Ikutan Bikin Mobil Listrik?

Doni Wahyudi - detikOto
Sabtu, 08 Mei 2021 08:17 WIB
OPPO Reno5
Oppo kabarnya akan latah ikutan terjun ke industri mobil listrik, mengikuti jejak Xiaomi, Huawei, dan Apple (OPPO)
Jakarta -

Tren perusahaan teknologi terjun ke produksi mobil listrik belum usai. Setelah Huwaei dan Xiomi, kini giliran Oppo yang dikabarkan mau bikin kendaraan listrik.

Rencana Oppo terjun ke idustri kendaraan listrik masih jauh dari proses produksi. CarNewsChina, seperti dikutip Paultan, menyebut kalau Oppo saat ini masih mempelajari peluang-peluang yang ada di bisnis mobil listrik.

"Bahkan di industri pembuatan mobil, kami akan fokus pada area di mana Oppo bisa memberikan hasil terbaiknya. Jika pabrikan mobil tak bisa membuat mobil yang bagus, kami akan mencobanya di masa depan," ucap CEO sekaligus pendiri Oppo, Tony Chen.

Belum diketahui juga bakal seperti apa Oppo akan terjun ke dunia otomotif.

Bisa saja mereka benar-benar memproduksi mobil dari nol sebagaimana dilakukan Xiaomi. Atau bisa juga memilih menjadi pendukung teknologi untuk industri mobil atau merek yang sudah ada. Hal ini sudah dilakukan oleh Huawei.

Rumor yang beredar menyebut Chen sudah melakukan pertemuan dengan produsen baterai CATL. Oppo juga digosipkan tengah menyiapkan tim untuk memproduksi mobil otonom, di mana proyek tersebut di antaranya melibatkan Andy Wu (VP software engineering Oppo) dan Eric Guo (mantan kepala peneliti Xiaopeng Motors).



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)