Crazy Rich Malang Sumbang Bus untuk Rans Cilegon FC, Ini Spesifikasinya

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 25 Apr 2021 03:52 WIB
Armada bus PO Juragan 99 Trans yang dimiliki Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana
Foto: Foto: Dok. Juragan 99 Trans
Jakarta -

Crazy rich asal Malang, Gilang Widya Pramana menyumbang sebuah bus untuk operasional klub sepakbola milik Raffi Ahmad dan Prestige Image Motorcars, Rans Cilegon FC. Gilang mengatakan jika pemberian bus itu merupakan lambang persahabatannya dengan Raffi Ahmad.

"Karena saya gila. Dan sebelum ini saya juga support klub bola (Arema). Kemudian yang kedua karena Raffi sahabat saya sendiri. Saya yakin apa yang dikerjakan Raffi akan 'pecah'. Makanya saya bilang 'Fi, saya bisa bantu apa, support apa?' Kemarin Raffi bilang kebutuhannya bus, ya udah saya bantunya bus," kata Gilang, kepada wartawan, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta belum lama ini.

Gilang menjelaskan, jika bus operasional Rans Cilegon FC ini bakal memiliki spek atau kualitas yang sama dengan bus PO Juragan 99 Trans yang dimilikinya. Sasis bus operasional Rans Cilegon FC bakal menggunakan buatan Mercedes-Benz, yang dibalut bodi lansiran karoseri Adiputro.

"Karoserinya Adiputro. Tipe busnya Mercy 1626," sambung pria yang juga pemilik merek skin care, MS Glow itu.

Sekilas mengenai sasis Mercedes-Benz OH 1626, menggunakan mesin dengan kubikasi 6.374 cc, tipe OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak 191 KW (260 dk) pada 2.200 rpm dan torsi maksimum 950 Nm di rentang 1.200-1.600 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui pilihan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan.

Sementara mengenai Rans Cilegon FC, merupakan klub yang dibeli secara patungan oleh Raffi Ahmad dan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim. Rans Cilegon FC akan berlaga di Liga 2 2021 dan diperkuat sejumlah nama pesepakbola beken seperti Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, dan Syamsir Alam.



Simak Video "Alasan Raffi Ahmad Akuisisi Cilegon FC Bukan Semata Cari Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)