Bertamu ke Kampung Miliarder Tuban yang Sempat Heboh Warganya Borong Ratusan Mobil

Ainur Rofiq - detikOto
Jumat, 16 Apr 2021 15:44 WIB
Suasana Kampung Miliarder Tuban
Suasana kampung miliarder Tuban di Bulan Ramadhan (Ainur Rofiq/detikcom)
Jakarta -

Desa Sumurgeneng sempat heboh di dunia maya setelah banyak warganya memborong mobil setelah mendapat gusuran tanah Pertamina. Bagaimana suasana Kampung Miliader itu di awal bulan suci Ramadhan kali ini?

"Tidak ada yang berbeda ya saat Ramadlan kali ini, meski mereka pada punya uang," ujar Kades Gianto kepada detikcom. Kamis ( 15/4/2021).

Dalam pantauan detikcom, rumah-rumah di wilayah ini sekarang terlihat mentereng. Sementara di depannya terparkir satu hingga dua mobil. Beberapa rumah terlihat menutup kendaraannya dengan cover mobil, sementara yang lain dibiarkan begitu saja. Ada juga yang menyimpan mobil di garasi atau carport.

Beberapa ruas jalan lingkungan juga sangat sepi. Bahkan tak sedikit rumah mereka yang terlihat rapi di dekatnya terdapat kandang sapi yang penuh dengan tumpukan jerami dan daun jagung untuk pasokan makanan hewan ternak.

Kades Gianto juga menuturkan jika tak ada istilah ngabuburit bagi warganya karena mereka sibuk dengan aktivitas di sawah ladang hingga mencari makan untuk hewan ternaknya.

" Ah nggak ada ya kalau selama ini Ngabuburit, paling hanya anak anak muda itu, jalan jalan sambil nunggu adzan magrib. Kalau yang tua mereka sudah capek dan sibuk ngurus ladang sawah dan sapinya." Imbuh Kades Gianto.


Sementara itu, agar bisa lebaran dengan suasana rumah baru, tak sedikit warga Kampung Milliader Sumurgeneng yang ngebut bangun dan rehab rumah.

Nampak banyak tukang tukang di sepanjang jalan desa mereka sibuk dengan keahlian masing masing.



Simak Video "Sering Didatangi Pengemis-Sales, Warga Kampung Miliarder Tuban Tutup Pintu"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)