Lady Bikers Jisel Touring Jakarta-Bali, Ikuti Perjalanan Serunya di detikOto

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Senin, 05 Apr 2021 11:00 WIB
Jurnal Jisel
Jisel akan touring Jakarta-Bali dan mengunjungi berbagai lokasi menarik. Cerita perjalanannya bisa kamu tonton di detikOto (Ilham Satria Fikriansyah/detikOto)
Jakarta -

Mulai hari ini, Senin (5/4), Eleonora Ajisela Agrippina yang akrab disapa Jisel, melakukan touring dari Jakarta menuju Bali. Bakal mengunjungi beberapa lokasi memikat, perjalanan lady bikers ini bisa kamu ikuti di detikOto.

Jisel melakukan touring Jakarta-Bali dengan membawa pesan khusus. Selain menyambut Hari Kartini, perjalanan Jisel kali ini sekaligus untuk menyampaikan pesan bahwa perempuan bisa berkendara motor dengan memerhatikan aspek safety riding. "Save Indonesia Woman" adalah tema yang dibawa Jisel pada kesempatan ini.

Perjalanan Jisel dari Jakarta-Bali lalu kembali ke Jakarta lagi dijadwalkan akan berlangsung selama delapan hari. Akan ada banyak cerita menarik ditemui Jisel sepanjang perjalanan tersebut. Mulai dari kunjungan ke pusat wisata di Malioboro, bertemu komunitas lady bikers dan melakukan night ride, sampai menemui 'keluarga tak kasat mata'.

"Tentunya aku touring kali ini juga datang ke beberapa kota dan berbagai tempat. Seperti pertama aku datang ke Bandung, ternyata di Cimahi ada desa adat Cireundeu. Di sana masih punya ketahanan pangan, mereka nggak beli beras tapi mengolah dari singkong, bikin sendiri lalu mengolah sendiri sampai akhirnya mereka membuka rumah makan juga. Tapi sayang mereka tidak di support sama pemerintah," ungkap Gisel dalam perbincangan dengan detikOto.

Setelah dari Bandung, Jisel memacu motornya untuk mengunjungi Yogyakarta. Setibanya di sana Jisel ingin mencari tahu dan menjawab rasa penasaran kenapa Jogja memiliki daya tarik tersendiri bagi sejumlah masyarakat.

Jurnal JiselCerita perjalanan Jisel melakukan touring Jakarta-Bali bisa ditonton di detikOto Foto: Ilham Satria Fikriansyah

"Di Jogja itu aku penasaran, kenapa kita-kita ini mayoritas kangen untuk kembali lagi ke Jogja, padahal bukan orang asli Jogja. Apakah ada sesuatu daya tarik tersendiri? Atau mungkin kesederhanaan di sana membuat orang tertarik lagi," kata Jisel.

"Selain itu aku juga ingin mencari tahu cerita rakyat di Jogja sana, soal dunia mistis atau mitos yang semacam itu. Jadi ada dua poin, selain kesederhanaan dan human interest, mau membahas juga mengenai cerita rakyat di sana," sambung Jisel.

Selesai menyusuri kota Jogja, Jisel kembali melanjutkan touringnya ke Bali. Destinasi terakhir yang dikunjungi oleh Jisel adalah Surabaya. Di kota pahlawan tersebut Jisel berencana untuk melakukan sunmori bersama para bikers difabel wanita.

"Jadi para lady bikers ini mengadakan acara sunday morning ride (sunmori). Jadi kami semua jalan dari Surabaya menuju Madura, kulineran di sana lalu balik lagi ke Surabaya," tuturnya.

Menurut Jisel, dengan melakukan riding bersama para lady bikers difabel tentu akan mendapat banyak inspirasi. Mereka semua adalah para wanita tangguh yang mempunyai beragam kelebihan tersendiri.

Kartini di masa kini menyuarakan emansipasi melalui hobi bermotorLady Bikers Jisel Touring-Jakarta Bali, Ikuti Perjalanannya di detikOto Foto: Royal Enfield

"Tapi di sana pasti aku bertemu sama para perempuan hebat, kita aja yang sempurna kadang-kadang minder kan apalagi mereka yang kekurangan gitu, pasti ada kelebihan-kelebihan lain dan itu yang mau aku cari tahu," tutup Jisel.

Jurnal perjalanan Jisel, serta video dia riding membelah Pulau Jawa menuju Bali akan bisa disaksikan di detikOto mulai hari ini sampai sepekan ke depan.

Jangan ketinggalan!



Simak Video "Riding Bersama Disable Motorcycle Indonesia di Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)