Kompleks Perumahan Sultan: Garasinya Isi Pesawat Terbang Pribadi, Bukan Mobil

Tim Detikcom - detikOto
Jumat, 12 Mar 2021 13:23 WIB
Kawasan perumahan di Amerika Serikat ini sungguh tidak biasa. Garasi warganya bukan diisi mobil, tapi pesawat terbang.
Pesawat terbang parkir di halaman rumah. (Tiktok @thesoulfamily)
Jakarta -

Sebuah video viral di tiktok setelah menunjukkan wilayah perumahan yang tidak biasa. Alih-alih mobil, garasi perumahan tersebut isinya pesawat terbang pribadi.

Kompleks 'para sultan' ini berada di El Dorado Couty, California, Amerika Serikat. Wilayah perumahan ini 100% berbeda dengan area pemukiman lain di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, warga di lokasi tersebut rata-rata memiliki pesawat terbang pribadi. Pesawat-pesawat tersebut mereka parkir di garasi rumah masing-masing.

Adalah aku Tiktok thesoulfamily yang memublikasikan video tersebut. Video pendek tersebut lantas viral di tiktok dan sejauh ini sudah mendapat lebih dari 40 ribu likes.

Pada video singkat tersebut terlihat beberapa pesawat terbang tersimpan di dalam garasi, malah ada juga yang sedang parkir di muka garasi atau halaman rumah

"Lihatlah, ini benar-benar gila. Terlihat normal saja di sini memiliki pesawat dan diparkir di dalam garasi," ucap si pembuat video yang menunjukkan wilayah perubahan tersebut sambil mengendarai mobil.

@thesoulfamily

Have you seen a neighborhood like this? #aviation #airplane #airport #takeoff #hanger

♬ Steven Universe - L.Dre

Karena digunakan untuk parkir pesawat terbang, garasi rumah-rumah di El Dorado Couty terlihat sangat lebar. Pesawat-pesawat yang dimiliki warga kebanyakan merupakan jenis pesawat bermesin ringan. Namun ada juga pesawat berbadan agak lebar.

Diketahui perumahan tersebut berlokasi tak jauh dari sebuah bandara. Lalu bagaimana caranya membawa pesawat tersebut ke bandara? Tentu saja dengan dikendarai.

Video lain yang diupload thesoulfamily menunjukkan salah satu pesawat sedang berjalan di aspal. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, ruas jalan di area pemukiman ini dibuat sangat lebar. Beda jauh dengan ruas jalan pemukiman pada umumnya.

Penasaran, tonton videonya di bawah ini:

@thesoulfamily

Reply to @kinmut here you go!

♬ Oblivion - Grimes



Simak Video "Kenangan Manis Gunawan Maryanto di Panggung Teater"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)