Ketika Moto Guzzi, Piaggio, Vespa, dan Aprilia Jadi Satu Atap di Jakarta

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 24 Feb 2021 18:52 WIB
Motoplex Gaia Moto Antasari, Jakarta Selatan
Foto: Ridwan Arifin/Motoplex Gaia Moto Antasari
Jakarta -

Piaggio Indonesia kini mempunyai dealer premium di kawasan Antasari, Jakarta Selatan. Dealer yang bekerja sama dengan Gaia Moto ini mengusung konsep Motoplex dengan menghadirkan empat brand populer Italia, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi, semuanya dalam satu atap.

Motoplex Jakarta mempertegas PT Piaggio Indonesia dalam memberikan layanan dan pengalaman roda dua premium Italia. Ada apa saja fasilitas saja dari dealer Piaggio Indonesia yang ke-41 ini?

Dealer ini sama seperti dealer lainnya yang memiliki layanan 3S yakni Sales, Service dan Showroom. Namun, tentunya punya perbedaan, dealer ini memiliki tampilan desain seperti lounge yang asyik diajak sebagai tempat nongkrong.

Berdiri di atas lahan seluas 1.000 m2. Dengan fasilitas seluas showroom seluas 300 m2 untuk produk skuter beserta display aksesoris original. Sedangkan area bengkel berteknologi memiliki luas 100 m2, dan lantai mezzanine seluas 100 m2.

Saat membuka area showroom, pelanggan bisa melihat dan mencoba berbagai produk terbaru Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi. Misalnya untuk brand Piaggio, pelanggan dapat merasakan produk andalan terbaru yaitu, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced, skuter roda tiga pertama dengan reverse gear alias gigi mundur.

Sementara itu, semua pilihan Vespa juga lengkap mulai dari Vespa LX dan Vespa S 125cc, model klasik Vespa Primavera 150cc, Vespa Sprint 150cc yang sporty, segmen Vespa berbadan besar-GTS dengan opsi GTS Super 150, hingga varian unik dan eksklusif seperti Vespa GTS Super Tech 300 dan Vespa GTV Sei Giorni II Edition.

Motoplex Gaia Moto Antasari, Jakarta SelatanMotoplex Gaia Moto Antasari, Jakarta Selatan Foto: Ridwan Arifin

Sedangkan Aprilia, ada dua ikon model Aprilia yang dipajang, RSV4 RR Race Pack dan Aprilia Shiver 900.

Motoplex Gaia Moto Antasari, Jakarta SelatanJejeran motor Aprilia Foto: Ridwan Arifin

Pun di dalamnya ada area line up Moto Guzzi. Rangkaian luas Moto Guzzi tersedia dalam tiga kategori sepeda motor; kategori V7, terdiri dari dua model eksklusif-V7III Racer 10th anniversary (limited edition) dan V7 III Stone; diikuti oleh kategori V85 di mana model V85TT menghadirkan petualangan off-road; dan terakhir kategori V9, untuk pengalaman touring luar biasa yang hadir dengan dua model, V9 Roamer dan V9 Bobber dengan penawaran klasik dan sporty.

Dealer Motoplex di Jakarta SelatanMoto Guzzi Foto: Ridwan Arifin

Showroom dan bengkel juga terhubung secara seamless, yakni tidak ada dinding pemisah di antara merek motor asal Italia ini. Terdapat 5 lift motor di area bengkel yang disiapkan untuk pelanggan.

Dealer Motoplex di Jakarta SelatanBengkel Motoplex Gaia Motor Foto: Ridwan Arifin



Selain itu, dealer ini juga menjual pilihan aksesori dan merchandise. Showroom Gaia Moto buka setiap hari pada Minggu−Senin pukul 09.00−19.00 WIB.



Simak Video "Laku Rp 1,350 Miliar, Ini Wujud Vespa 946 Christian Dior"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)