Inikah Sleeper Bus dan UHD Tentrem?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 23 Feb 2021 15:18 WIB
Inikah sleeper bus dan UHD Tentrem?
Foto: Instagram @populace_republictransport_ltd. Inikah sleeper bus dan UHD Tentrem?
Jakarta -

Kompetisi di segmen bus premium tampaknya bakal sengit. Tak hanya di segmen bus tingkat, persaingan juga merambah ke segmen sleeper bus dan UHD alias Ultra High Decker.

Karoseri Tentrem pun tak ingin ketinggalan meramaikan persaingan di segmen itu. Setelah merilis bus tingkat di ajang GIIAS 2019, karoseri asal Malang ini juga akan merilis bodi baru yang masuk segmen sleeper bus dan UHD.

Inikah sleeper bus dan UHD Tentrem?Bocoran sleeper bus Tentrem Foto: Instagram @populace_republictransport_ltd

Hal itu diketahui dari bocoran gambar yang beredar di dunia maya baru-baru ini. Ada dua bocoran gambar bodi baru bus Tentrem yang memperlihatkan tipe sleeper bus dan UHD. Bocoran gambar ini diunggah oleh akun Instagram @populace_republictransport_ltd.

Dari bocoran gambar itu, diketahui jika sleeper bus Tentrem akan dinamakan Avante H9 Priority, dengan slogan 'The Best Comfort For Your Journey'. Detail bus ini dibuat di atas bodi H9 dengan dimensi panjang 12 meter, tinggi 3,9 meter, dan lebar 2,5 meter. Bus ini memiliki kabin yang lapang, dengan desain kursi yang bisa direbahkan.

Inikah sleeper bus dan UHD Tentrem?Bocoran UHD Tentrem Foto: Instagram @populace_republictransport_ltd

Selanjutnya untuk model UHD Tentrem, bakal mengusung nama bodi Avante D1. Bus ini punya panjang 13,5 meter, tinggi 4,08 meter, dan lebar 2,5 meter. Keunggulan bus UHD yakni memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Di segmen sleeper bus, Tentrem Avante H9 Priority akan bersaing dengan Laksana Legacy SR2 Suites Class dan Adiputro Dream Coach. Sementara di kelas UHD, Tentrem Avante D1 akan berkompetisi dengan Adiputro Jetbus 3+ UHD.

Bodi bus premium itu umumnya dipasangkan dengan sasis premium buatan Scania, Volvo, atau Mercedes Benz.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Bersama Brigjen Prasetijo, Djoko Tjandra Didakwa Palsukan Surat Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)