IIMS 2021 Resmi Dibuka, Catat Sejarah Digelar Virtual

Tim - detikOto
Jumat, 19 Feb 2021 07:42 WIB
IIMS 2021 Digelar Secara Virtual
IIMS 2021 digelar secara virtual (Dok. Dyandra Promosindo)
Jakarta -

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 resmi dibuka pada Kamis (18/2). Karena pandemi virus corona, ajang tahun ini digelar secara hybrid, gabungan offline dan online.

IIMS 2021 telah dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto berharap pameran IIMS 2021 menjadi wadah untuk mendukung industri otomotif agar segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi virus corona. Hal serupa diungkapkan Agus Gumiwang Kartasasmita, yang berharap dibukanya fase pertama rangkaian IIMS 2021 ini akan mampu membangkitkan kegairahan publik dan minat masyarakat untuk membeli kendaraan bermotor.

Seperti IIMS tahun-tahun sebelumnya, sejumlah produk baru akan diluncurkan pada pameran ini. Meski diselenggarakan secara offline dan online, IIMS 2021 bakal menawarkan berbagai program menarik yang bisa memenuhi dahaga pecinta otomotif Indonesia akan penyelenggaraan otomotif.

APM kendaraan roda empat yang berpartisipasi dalam event ini di antaranya BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi, Toyota, Prestige, Wuling Motors dan Brand X. Sedangkan untuk kendaraan roda dua sebanyak 7 brand, yaitu Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero, dan Vespa Sinergi.

"Dengan adanya event ini kami berharap menciptakan peluang bagi seluruh pihak yang terlibat dalam industri otomotif agar berbagai macam program atau campaign dapat terealisasikan secara optimal." ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

IIMS 2021 digelar 18-28 Februari 2021. Event ini bisa disaksikan secara vitrual di situs resmi Indonesia Motor Show secara gratis dan secara offline di JIEXpo Kemayoran.



Simak Video "Kenalkan si 'Bledhex', Komodo Listrik Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)