Kecelakaan Horor, 130 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Texas

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 13 Feb 2021 20:44 WIB
A crumbled car is towed as emergency crews work to clear the pile-up on Interstate 35 in Fort Worth, Texas on Thursday, Feb. 11, 2021. A massive crash involving more than 130 vehicles on the icy Texas interstate left at least six people dead and dozens injured amid a winter storm that dropped freezing rain, sleet and snow on parts of the U.S. (Juan Figueroa/The Dallas Morning News via AP)
Kondisi mobil yang ringsek parah dan tumpang tindik akibat tabrakan beruntun yang melibatkan 130 mobil (AP/Juan Figueroa)
Jakarta -

Sebuah tabrakan beruntun terjadi di wilayah Texas, Amerika Serikat. Insiden tersebut melibatkan setidaknya 130 mobil dan merenggut enam korban jiwa serta puluhan lainnya mengalami luka-luka. Beberapa mobil ringsek saling tumpang tindih tak karuan.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (11/02/2021) pukul enam pagi waktu setempat. Kecelakaan lalulintas itu tepat terjadi di I-35W Fort Worth, Texas, AS. Itu merupakan jalan penghubung negara bagian Texas.

Melalui visual udara dari CNN, kecelakaan lalu lintas fatal tersebut mengakibatkan banyak mobil rusak parah hingga saling bertumpuk. Terdapat juga beberapa truk pengangkut bahan logistik turut dalam kecelakaan horor itu.

Bahkan petugas masih menemukan sejumlah pengendara dan penumpang yang terjebak di dalam kendaraan akibat kondisinya yang sudah ringsek parah.

Sebanyak 36 orang dilarikan ke rumah sakit, termasuk tiga orang berada dalam kondisi kritis. Sementara 65 orang lainnya telah menjalani perawatan di rumah sakit sejak pagi. Selain itu terdapat empat petugas yang juga menjadi korban, mereka telah berada di rumah sakit dan tengah menjalani rawat jalan.



A crumbled car is towed as emergency crews work to clear the pile-up on Interstate 35 in Fort Worth, Texas on Thursday, Feb. 11, 2021. A massive crash involving more than 130 vehicles on the icy Texas interstate left at least six people dead and dozens injured amid a winter storm that dropped freezing rain, sleet and snow on parts of the U.S. (Juan Figueroa/The Dallas Morning News via AP)130 mobil terlibat dalam kecelakaan beruntun di Texas, Amerika Serikat, diduga akibat jalanan licin tertutup lapisan es Foto: AP/Juan Figueroa

Kepala Departemen Polisi Fort Worth, Neil Noakes mengungkapkan, kecelakaan mengerikan tersebut terjadi akibat es pada lapisan jalan yang membuat banyak mobil kehilangan grip dan kendali. Namun begitu dia mengungkapkan akan ada penyelidikan lebih dalam atas kejadian tersebut.

Mengutip dari New York Times, selain karena lapisan es kuat dugaan lainnya adalah adanya lumpur yang menggenangi jalanan tersebut. Faktor ini diakibatkan cuaca dingin yang melanda Texas dalam beberapa waktu ke belakang. Laporan cuaca National Weather Service menyebutkan kondisi cuaca di Fort Worth, Texas saat kecelakaan terjadi berada pada suhu -6 derajat celcius.

"Kami tidak bisa memprediksi bahwa kondisi jalan dalam kondisi baik, karena bisa berubah dari kondisi yang aman menjadi berbahaya di dalam blok jalan," kata Neil Noakes.

Hingga sekarang pihak kepolisian serta petugas pemadam kebakaran turut membantu proses evakuasi mobil. Petugas juga mengerahkan anjing pelacak untuk mencari apakah masih ada korban yang terjebak di dalam kendaraan.



Simak Video "Motor Vs Motor di Sulsel, Satu Pengendara Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)